Tips aman dan nyaman memesan tiket penerbangan

Advertisement
Berdasarkan pengalaman pribadi admin dalam memesan tiket pesawat, Maka admin akan sedikit berbagi bagaimana agar saat melakukan pemesanan tiket melalui Travel Agent atau maskapai penerbangan secara langsung. Sebenarnya ada banyak cara melakukan pemesanan tiket pesawat terbang, Anda bisa memesannya secara online melalui internet dan biasanya penggunaan kartu kredit akan di terapkan jika memesannya melalui internet. Nah..bagaiimana jika anda ingin memesan melalui Travel Agent atau Langsung ke perusahaan penerbangan bersangkutan ? Untuk itu maka kami telah membuat artikel ini tentang Tips aman dan nyaman memesan tiket penerbangan untuk memudahkan para Travel Agent baru, Atau para Receptionist hotel atau para pelaku pemesanan tiket pesawat secara umum.

1. Menguasai istilah singkatan perhuruf dalam penerbangan

Bagi anda para Receptionist hotel tentu harus menguasai ini, Karena jika tidak anda belum dapat dikatakan menguasai bidang Kantor depen di hotel tempat anda bekerja, Karena ini biasanya digunakan untuk mengeja nama para tamu yang hendak melakukan pemesanan tiket. Misalnya saja nama tamu yang hendak melakukan pemesanan tiket katakan bernama " David Bro " Maka ejaannya akan menjadi seperti ini ( Delta, Alva, victor, India, delta = David ) Sedangkan untuk kata lainnya akan menjadi ( Bravo, romeo, Oscar = Bro ). Nah seperti itu sob contohnya. Namun saat ini biasanya penggunaan SMS biasanya digunakan untuk mencegah agar tidak terjadi kesalahan dalam pegetikan nama pada tiket pesawat yang akan di issue, Karena jika salah satu huruf terdapat kesalahan maka pada daerah atau negara tertentu penerbangan tidak dapat dijalankan karena terdapat perbedaan nama pada tiket dan pasport milik tamu bersangkutan.

2. Memastikan jam dan tanggal penerbangan secara seksama

Sering terjadi kesalahan di sekeliling kita dalam pemesanan tiket, Karena saking buru-burunya mereka lupa bahwa tanggal dan hari serta jam yang di cantumkan saat memesan tiket tidaklah yang sesuai dengan yang di inginkan. Masing-masing perusahaan penerbangan tentu memiliki kebijakan perusahaan yang berbeda beda dimana anda harus membaca syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan agar tidak anda langgar dan mengalami kerugian financial nantinya, Kalaupun pihak penerbangan yang memiliki kekeliruan tentu ada langkah-langkah yang juga akan segera merka lakukan untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

3. Memastikan nama yang anda spell atau ketikkan melaui SMS sudah benar

Setelah anda yakin bahwa data yang telah anda kirimkan kepada travel agent atau pihak penerbangan sudah anda yakini kebenarannya maka anda dapat meminta tiket anda segera di issued. Karena dalam kondisi tertentu bisa saja tiket tidak bisa anda dapatkan karena telat dalam mengissued tiket beberapa menit saja, Kita tahu bersama ada ribuan pemesan tiket di seluruh dunia yang hendak mengunjungi tujuan yang sama dengan anda baik melalui pemesanan hotel ataupun langsung ke biro perjalanan. " Ingat kesalahan dalam pengetikkan melalui SMS ataupun secara ejaan dalam pemesanan sangat berpengaruh untuk bisa atau tidaknya anda mengikuti penerbangan yang telah anda pesan sebelumnya, Karena perbedaan nama pada KTP atau Pasport sangat berpengaruh terhadap bisa atau tidaknya anda dalam menggunakan pesawat yang telah dipesan.

4. Mencetak tiket pesawat anda

Tiket akan anda peroleh langsung melalui e-mail jika anda memesannya secara online tentu setelah anda melakukan pembayaran melalui kartu kredit atau Bank transfer, Biasanya pihak penerbangan memiliki Limit time ( Batas waktu ) untuk anda dapat melakukan pembayaran. Artinya jika anda belum melakukan pembayaran tiket hingga batas waktu yang ditentukan maka anda akan di anggap tidak jadi melakukan pemesanan, Untuk menghindari itu anda dapat melakukan pemesanan melalui Biro perjalanan wisata terdekat atau pada petugas receptionist tempat anda menginap. Setelah pembayaran dilakukan maka tiket andapun sudah bisa di cetak baik berupa electronic ticket maupun manual.

5. Mengkonfirmasi ulang pemesanan anda

Mengonfirmasi pemesanan tiket anda tentu sangatlah penting untuk meyakinkan bahwa pernebangan yang telah anda pesan telah sesuai dengan tanggal serta jam yang diinginkan, Dan mempertegas kembali bahwa pemesanan anda telah pasti sesuai jadwal. Agar tidak mengalami pengalaman buruk saat melakukan pemesanan tiket pesawat yang admin alami beberapa waktu yang lalu. Silahkan sobat juga mengunjungi artikel kami tentang : Pengalaman buruk saat memesan tiket penerbangan agar bisa anda jadikan referensi agar selalu hati-hati dan teliti dalam melakukan pemesanan tiket pesawat terbang.

6. Jam kedatangan di bandara

Jam kedatangan di bandara tidak dapat di anggap remeh, Biasanya pihak penerbangan mengharuskan anda untuk berada di bandara satu jam sebelum jam keberangkatan anda. Kalau dari tempat anda menuju bandara membutuhkan waktu 30 menit maka sebaiknya anda berangkat dua setengah jam sebelum keberangkatan anda tiba, guna menghindari kemungkinan yang bisa saja terjadi mislanya seperti : Ban mobil yang anda gunakan menuju bandara pecah dan lain sebagainya. Dimana kemungkinan itu bisa saja terjadi bukan ?

7. Proses Check In di Bandara

Masing-masing perusahaan penerbangan biasanya memiliki counter untuk menerima tamu yang melakukan pemesanan pada perusahaan mereka untuk memastikan nama anda sudah benar sesuai tiket dan lain sebagainya guna siap-siap memasuki pesawat untuk melakukan penerbangan, Tentu barang bawaan anda akan diperiksa oleh pihak bandara setempat. Jadi jangan macam-macam kalau anda membawa sesuatu yang dilarang apapun bentuknya, Jangan sampai barang yang ada dalam koper anda berisikan Korek api, Senjata tajam, barang berbahaya lainnya atau mungkin bahkan narkoba "wah bahaya kan". Bukannya terbang malah ke penjara deh jadinya "

Ya mungkin cukup segitu dulu dari admin, Semoga dapat memberi manfaat bagi kita semuanya. Agar selalu teliti dalam segala hal guna terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, Terutama dalam proses pemesanan tiket pesawat seperti yang kami tuliskan pada artikel ini yang berjudul : Tips aman dan nyaman memesan tiket penerbangan " Wasalam "
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.