Mendaki / trekking di Gunung Rinjani pulau Lombok

Advertisement
Image Source : mountrinjani-lombok.com
Mendaki gunung memang sangat menyenangkan terutama bagi para pendaki yang sudah biasa melakukan pendakian di beberapa gunung di Indonesia maupun di luar negeri kita, Berada di puncak tertinggi saat melakukan pendakian memang sesuatu yang sangat luar biasa rasanya. Terutama untuk Gunung-gungung yang menjulang tinggi ke langit, Kali ini Blogtersukses akan mengajak anda untuk Mendaki  / trekking di gunung Rinjani pulau Lombok yang merupakan gungung tertinggi nomer dua di Indonesia dan termasuk menjadi tujuan para pendaki gunung di seluruh dunia, Tiada lain dan tiada bukan karena keindahan yang luar biasa dan bisa anda temukan dengan mencoba melakukan pendakian di Gunung Rinjani pulau Lombok ini.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendaki Gunung Rinjani sampai ke puncak tertinggi ?

Anda membutuhkan waktu sekitar 3 malam dan 4 hari untuk program mencampai puncak tertinggi gunung Rinjani, Yaitu 3. 726 Meter di atas permukaan laut. Hawanyapun sangat dingin di puncak gunung, Jadi anda disarankan membawa jaket tebal sebagai pertahanan diri dari rasa dingin yang menyengat. Anda biasanya akan mendaki secara bertahap, Dimana telah terdapat 3 pos perhentian. Pos 1 adalah pintu masuk pertama untuk melakukan pendakian di Sembalun Lawang ( Kaki gunung rinjani ), Kemudian pos 2 ( Tepatnya di Plawangan Sembalun berada di punggung gunung Rinjani. Biasanya para travel yang mengurus pendakian akan menyiapkan tenda untuk anda bermalam sebelum melakukan pendakian selanjutnya. Pos 3 adalah tempat peristirahatan terakhir dimana anda akan di ajak berendam di danau Segara Anak, Ada beberapa tempat yang telah disiapkan untuk para pendaki merendamkan tubuhnya dengan air hangat di Segara Anak ini. Walaupun hawanya sangat dingin saat anda berendam maka rasa dingin itu akan hilang dalam sekejap, Andapun bahkan dapat tertidur sambil berendam disini. " Di tempat yang telah ditentukan oleh pemandu anda"

Image Source : agusbudiawan.wordpress.com

Pemandian air hangat ini oleh para penduduk asli pulau Lombok dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit dan dapat menguatkan tulang, Karena kandungan belerang yang terkandung didalmnya. Anda dapat berfoto ria bersama teman-teman ataupun keluarga disini, Ane jamin kalau udah berada di tempat ini " Segala beban berupa hutang, Putus cinta, ataupun masalah keluarga dan pekerjaan akan hilang dalam sekejap saja. Anda dianjurkan menggunakan kaca mata anti debu, Karena selama pendakian anda akan menjumpai jalanan berbatu dan berdebu. Anda dapat melihat keindahan seluruh pulau Lombok dari tempat ini, Bahkan pegunungan di pulau lain juga dapat anda lihat dari puncak gunung. Wah...kelihatannya menyenangkan Bukan..?"

Berapa biaya pendakian gunung Rinjani di pulau Lombok ?

Untuk biaya itu tergantung dari paket yang biasanya di pilih oleh para pendaki, Ada paket 2 hari dan satu malam, Paket 3 hari 2 malam, dan Paket 4 hari 3 malam. Kalau pendakian menuju puncak biasanya anda akan diminta mengambil paket 4 hari dan 3 malam, Biasanya paket-paket ini sudah termasuk :
  • Pemandu
  • Porter
  • Tenda 
  • Kantong tidur ( Sleeping Bag )
  • Kasur ( mattress )
  • Peralatan memasak
  • Toilet tenda
  • Biasanya termasuk makan pagi, Siang dan makan malam
  • Bahan-bahan makanan seperti Buah, Sayur, Beras dan masih banyak lagi yang lainnya
  • Minuman dan makanan ringan
  • Tiket masuk Objek wisata Gunung Rinjani
  • Transportasi antar jemput saat akan hendak hingga sepulang dari pendakian. Dari dan tujuan anda selanjutnya di sekitar kawasan pulau Lombok.
Anda dapat memesan beberapa paket pendakian tersebut pada beberapa situs pendakian yang ada di pulau Lombok secara online ataupun tanyakan kepada pihak hotel tempat anda menginap selama berada di salah satu kawasan wisata yang ada di pulau ini. Biasanya perorang anda akan dikenakan biaya sekitar 1,5 juta hingga 3 juta Rupiah, Tergantung paket dan fasilitas yang anda pilih. Terus terang admin tidak berani memberrikan referensi terbaik bagi anda namun anda dapat menjelajahinya sendiri di internet, Disebabkan admin tidak ingin memberikan informasi yang salah kepada para pembaca. 

Image Source : ambardanarum.wordpress.com

Selain pemandangan yang indah banyak aktivitas yang tentu sayang untuk anda lewatkan di sekitar puncak gunung Rinjani misalnya saja : berendam air hangat, memancing dan tentunya membakar ikan hasil tangkapan di danau sambil menikmati kopi hangat Mmmm ... Kedengarannya menyenangkan sekali bukan sobat..."! makanya tentukan tujuan wisata anda sekarang untuk mulai berencana mengunjungi pulau Lombok dengan beribu kejutan yang dimilikinya agar suasana anda lebih menyenangkan. ikuti terus artikel terbaru dari Blogtersukses dengan cara berlangganan melalui e-mail yang telah kami sediakan pada sidebar blog ini. Dan artikel tentang Mendaki / Trekking di gunung Rinjani pulau Lombok kami akhiri sampai disini, Terima kasih udah mampir dan sampai berjumpa lagi pada artikel kami berikutnya. Baca juga aktivitas menarik lainnya pada artikel-artikel kami sebelumnnya : Memancing, Menyelam dan Snorkeling di pulau Lombok.
Advertisement

1 comment:

  1. http://www.warungmesum.me/2017/11/18/cerita-dewasa-ngentot-malam-pertama-dengan-istriku-yang-perawan/

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.