Keindahan wisata pantai pulau Lombok

Advertisement
Keindahan wisata pantai pulau Lombok itulah judul artikel Blogtersukses kali ini, Dalam artikel ini kami akan mengajak anda untuk mengenal beberapa pantai yang ada di pulau Lombok yang paling populer dan paling sering di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pulau Lombok identik dengan keindahan alamnya yang hijau dan kawasan pantai biru dengan pasir putih, hitam dan Pink yang mengelilinginya. Terdengar aneh bukan...? Iya benar di pulau Lombok memiliki beberapa jenis pasir pantai yang unik dan menarik, Itulah kelebihan pantai-pantai yag ada di Lombok, Sehingga tidak heran banyak para wisatawan lokal dan mancanegara betah saat berada di beberapa pantai yang akan kami tuliskan seperti di bawah ini. Terus membaca ya..." Biar lebih mengenal pantai-pantainya dan tidak ketinggalan informasi tentunya. Ok deh langsung aja kita ke TKP :

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah pantai pertama yang dijadikan sebagai kawasan wisata di pulau Lombok, Sekarang pantai Senggigi telah siap dengan ribuan akomodasi berupa Hotel mewah hingga penginapan murah dapat anda jumpai di sepanjang jalan yang ada di kawasan ini. Pantai Senggigi sendiri terbagi menjadi beberapa nama lain misalnya seperti : Pantai Batu Bolong, Batu Layar, Kerandangan, dan Mangsit. Tidak hanya sampai disitu kalau anda melanjutkan perjalanan ke arah utara anda juga akan menemui kawasan pantai Nipah dimana ada sebuah pantai yang tidak kalah keindahannya, Pantai tersebut bernama Malimbu. Pemandangan pantai malimbu dapat anda nikmati dari pinggir jalan raya berupa tikungan tajam dan menanjak, Karena letaknya yang berada di sisi sebelah utara barat pulau lombok jadi akan memudahkan anda untuk melihat keindahan Sunset ( Matahari tenggelam ) yang sangat indah dan mengagumkan. Kalau anda membutuhkan informasi hotel yang direkomendasikan di sekiata kawasan wisata Senggigi, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya tentang : Tempat menginap yang disarankan di area Senggigi pada blog berbahasa Inggris kami.

2. Pantai di ketiga pulau kecil ( biasanya dinamakan pulau Gili )

Tahukah anda " Di sisi utara pulau Lombok ada tiga pulau kecil yang sangat indah dan sangat digemari oleh para wisatawan dikarenakan aktivitas menarik yang dapat anda lakukan di ketiga pulau kecil ini dan dengan keindahan alamnya yang menawan. Ketiga pulau ini bernama : Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Untuk menuju ke tiga pulau kecil ini anda diharuskan menyebrang menggunakan perahu bermuatan 10 hingga 20 orang dengan harga tiket yang terjangkau. namun kami tidak dapat menuliskan secara pasti berapa harga tiket penyebrangan per orang dikarenakan harga selalu berubah sewaktu-waktu tergantung ramai pengunjung yang datang ke pulau lombok terutama yang akan mengunjungi ketiga Gili tersebut.

Gili Trawangan adalah yang paling populer dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, Tempat ini tidak pernah sepi sepanjang tahunnya. banyak aktivitas menarik yang dapat anda lakukan dan lihat disini di antaranya seperti yang dapat sobat lihat pada artikel kami tentang Menyelam dan Snorkeling di Gili Trawangan. Di ketiga Gili ini anda tidak akan menemukan kendaraan berupa mobil atau sepeda motor, Karena tempat-tempat ini tidak diperbolehkan oleh pihak pemerintah setempat untuk penggunaan kendaraan yang dapat menyebabkan polusi udara. " Mmmmm...... Kedengarannya unik kan..."!

3. Pantai Pink

Image Source : fauzan-bacrie.blogspot.com
Dari namanya saja anda pasti sudah dapat membayangkan sebuah pantai dengan background berwarna Pink, Percaya atau tidak pantai ini memang memancarkan aura Pink saat di siang hari karena pantulan sinar matahari yang mengenai pasir pantai di tempat ini. Pantai pink berlokasi di Lombok Timur bagian selatan, jalan di tempat ini memang agak sedikit jelek namun admin yakin saat tiba di pantai ini kekesalan anda terhadap jalanan yang anda lalui akan hilang hanya dalam sekejap mata saat memasuki kawasan wisata pantai Pink ini. Disini sobat dapat mendaki beberapa perbukitan kecil dimana anda dapat melihat pemandangan secara lebih luas untuk menikmati keindahan dari pantai pink itu sendiri. Tanyakan kepada pihak hotel atau Travel Agent terdekat apabila anda tertarik mengunjungi keunikan pantai Pink.

4. Pantai - pantai di Kawasan selatan pulau Lombok

Di wilayah selatan pulau Lombok terdapat kumpulan pantai-pantai yang paling indah, Bagaimana tidak" pantai disini memiliki keunikan sendiri dengan pasirnya yang berwarna putih dan berbentuk mirip seperti merica. Penasaran...? Anda dapat membaca artikel admin sebelumnya tentang : Keindahan pantai selatan pulau Lombok ( Anda juga dapat melihat videonya langsung lho...), Ada beberapa pantai yang dapat anda kunjungi di wilayah selatan pulau ini di antaranya : Pantai Kuta, Pantai Batu Payung, Pantai Seger, Pantai Tanjung A'an, Pantai Mawun dan Selong Belanak. Dimana kesemua pantai yang admin sebutkan tadi memiliki keindahan dan keunikan sendiri. Kalau anda suka berselancar ada beberapa pantai lain yang biasanya dimanfaatkan oleh para Bule sebagai tempat menyalurkan hobby berselancar mereka, Beberapa pantai yang dapat digunakan sebagai tempat berselancar diantaranya adalah : Pantai Gerupuk ( paling ramai dikunjungi ), Terletak 7,5 Kilometer dari pantai kuta Lombok. Kemudian pantai Seger sekitar 1 Kilometer dari pantai Kuta, Pantai Are Guling yang berjarak 3 Kilometer dari pantai Kuta dan Mawi yang berjarak sekitar 15 Kilometer ke arah barat dari pantai Kuta.

Bagaimana... Sudah tertarik"? Kalau iya silahkan langsung rencanakan liburan anda ke wilayah selatan pulau lombok ini, Jangan khawatir kalau masalah akomodasi disini sudah tersedia banyak hotel berbintang, Bungalow, Villa hingga penginapan murah. Silahkan kunjungi blog berbahasa Inggris kami untuk mencari informasi tentang tempat penginapan atau hotel yang disarankan sebagai tempat untuk menginap pada artikel kami sebelumnya tentang : Hotel yang diekomendasikan di wilayah Kuta Lombok dan Penginapan murah yang direkomendasikan di wilayah Kuta Lombok.

Mungkin itu dulu yang dapat kami tuliskan kali ini dalam artikel Keindahan wisata pantai pulau Lombok, Yang kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung tentang pertanyaan seputar wisata pantai yang ada di pulau ini. Semoga dengan hadirnya Blogtersukses anda dapat terbantu dengan segala informasi yang kami rangkum secara lebih relevan dalam Blog ini. Sampai berjumpa lagi pada artikel-artikel kami berikutnya, Apabila anda tertarik untuk berlangganan artikel anda dapat mengikuti kami melalui Google Plus atau mengikuti artikel melalui e-mail yang sudah kami siapkan pada halaman sidebar kami. dan terima kasih telah berkunjung " Wasalam "
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.