Panduan cara membuat e-mail baru

Advertisement
Selamat malam sobat blogger, Senang rasanya dapat berbagi kepada sobat yang baru saja datang berkunjung dalam blog ini. Sobat punya laptop baru..? dibeliin sama ortu tapi belum punya akun Facebook ha..ha malu dong, Bagaimana cara membuat akun Facebook adalah pertanyaan yang sering ditanyakan teman-teman di sekitar. Tentu perkembangan teknologi sudah begitu maju pesat saat ini, Dimana penggunaan e-mail sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh orang didunia. Bagaimana tidak dengan memiliki akun e-mail kita dapat berbagi apapun melalui internet. Itulah kenapa hari ini admin akan berbagi tentang Panduan cara membuat e-mail baru, Mungkin sobat sudah penasaran pengen cepet-cepet bikin e-mail bukan..? Tenang aku bantu kok, Tapi tunggu dulu. Baca aja tulisan ini sampai selesai biar nanti tidak bingung, udah punya e-mail tapi masih belum paham penggunaannya.

Bagaimana cara mendaftar Facebook...?

Ini juga sering jadi pertanyaan yang saya dengar, Untuk mendaftar di Facebook teman-teman membutuhkan akun e-mail. Bukan hanya Facebook, masih banyak akun sosial media lainnya seperti Twitter dan yang lainnya yang mana semuanya haruslah memiliki akun e-mail untuk bisa bergabung kedalam beberapa sosial media tersebut. Untuk itu sobat harus terus membaca tulisan ini sampai selesai biar tidak tersesat.E-mail adalah hal utama yang harus sobat miliki jika ingin memiliki akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Skype dan masih banyak lagi.

Apa yang harus saya lakukan untuk membuat e-mail...?

Ok" Untuk membuat e-mail sobat tentu tau apa itu browser bukan" Kalau belum tau admin akan pandu kalian sampai memahami pembuatan sampai penggunaan email seperti yang selalu jadi pertanyaan sobat saat ini. Browser itu ada banyak macemnya, Ada yang namanya Mozilla Firefox, Ada juga Internet Explorer, Ada juga Google Chrome, Safari dan masih banyak yang lainnya. Namun biasanya browser yang saya sebutkan tadi adalah beberapa browser yang saat ini banyak dipakai oleh pengguna internet.  Semua browser dapat kita gunakan untuk membuat e-mail karena browser adalah alat untuk membuat email. Untuk lebih jelasnya mari kita buka browser pada komputer yang sedang kita pakai saat ini. Perhatikan gambar berikut :

Gambar 1.1
 Nah kalian liat gambar di atas bukan..? Kali ini kita akan menggunakan browser Mozilla Firefox, Setelah sobat klik maka halaman browser akan terbuka seperti terlihat pada ( gambar 1.2 ). Setelah terbuka sobat ketikkan pada browser sobat akses untuk menuju pembuatan e-mail.  Dalam hal ini kita akan membuat e-mail menggunakan produk Google yaitu ( Gmail ). Dimana nanti email akan menjadi seperti contoh ini : hanyacontoh@gmail.com . Di browser sobat ketikkan alamat URL untuk Gmail sebagai berikut : https://mail.goole.com Kemudian sobat tekan Enter pada komputer sobat maka akan keluar tampilan seperti gambar 1.2 di bawah ini :
Gambar 1.2
 Tanda panah di atas adalah browser dimana sobat akan mengetikkan alamat URL seperti yang saya tulis sebelumnya, Kemudian akan muncul seperti gambar 1.2 di atas. Perhatikan tanda panah di sebelah bawah, Disana sobat akan melihat tulisan ( Buat Akun ). Maka klik tulisan tersebut untuk membuat e-mail baru, Dan sobat akan di bawa menuju halaman pendaftaran baru seperti terlihat pada gambar 1.3 di bawah ini. Isi data lengkap sobat beserta nama yang sobat inginkan untuk e-mail dan ingat sobat harus tetap ingat pasword sobat agar tetap bisa mengakses e-mail yang telah sobat buat, Kalau nama e-mail yang sobat inginkan sudah digunakan oleh orang lain maka sobat tidak dapat membuat sesuai nama tersebut. Secara otomatis Gmail akan memberikan beberapa alternatif nama yang mungkin sobat dapat gunakan.
Gambar 1.3
 Pada pojok bawah, Sobat akan melihat tombol berwarna biru untuk melanjutkan. Silahkan sobat klik maka ta..da... e-mail sobat sudah jadi. Dan admin hanya bisa menucapkan selamat beremail ria... Tampilan setelah e-mail sobat jadi, Akan tampak seperti gambar 1.4 di bawah ini.
Gambar 1.4
E-mail sobat sudah dapat digunakan sekarang, Nah untuk membuat akun Facebook silahkan daftar Disini. Untuk mendaftar akun Twitter silahkan sobat daftar Disini.  Untuk lebih mengerti pembuatan e-mail menggunakan Gmail, Sobat dapat mengikuti link berikut https://www.google.com/intl/id/mail/help/features.html   Semoga apa yang admin sajikan kali ini dapat bermanfaat bagi pengunjung blog Blogtersukses dalam artikel yang kami beri judul Panduan cara membuat e-mail baru ini, Sampai jumpa lagi pada artikel artikel kami yang lain.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.