Tour wisata kota menarik di pulau Lombok

Advertisement
Image Source : quaresmaneverdies.blogspot.com
Selamat berjumpa kembali dalam Blogtersukses kali ini, Admin akan mengajak sobat mengenal lebih jauh tentang tour wisata di kawasan perkotaan yang ada di pulau Lombok dan kali ini artikel kami beri judul Tour wisata kota menarik di pulau Lombok. bagi anda yang ingin mengajak pasangan atau keluarga tercinta berwisata di pulau ini dengan berkeliling kota untuk mengunjungi beberapa tempat menarik dan memiliki nilai sejarah yang ada di pulau Lombok. City tour atau tour kota biasanya akan membawa anda menuju beberapa Taman atau Museum serta bangunan berupa Pura yang memiliki nilai sejarah kerajaan atau sejarah Belanda.

Dimana saja tempat wisata kota yang menarik di pulau Lombok ?

Ada beberapa tempat yang mungkin dapat menjadi referensi bagi anda dalam menentukan sendiri wisata kota yang anda inginkan, Karena biasanya para pemandu wisata atau Travel Agent akan merekomendasikan beberapa tempat seperti daftar tempat  yang admin tuliskan di bawah ini :

1. Taman Narmada

Taman Narmada di bangun sekitar tahun 1727 oleh raja Mataram ( Anak Agung Ngurah Karang Asem ),  Pada saat musim kemarau dahulunya taman ini di manfaatkan sebagai tempat peristirahatan Raja Anak Agung.  Nama narmada di ambil dari nama Narmadani yaitu sebuah nama dari anak sungai Gangga di India, Ada mata air di dalam taman Narmada ini yang dinamakan Air Awet Muda dimana masyarakat setempat meyakini dengan meminum air ini dapat membuat kita tetap awet muda. He..he... Seperti namanya.

2. Taman Suranadi

Taman Suranadi memiliki bangunan Pura bersejarah yang kalau sobat pengen tau sejarahnya silahkan datang aja langsung kesini, Nanti para pemandu di tempat ini akan menceritakannya kepada anda. Taman Suranadi berlokasi tidak jauh dari Taman Narmada sekitar 5 kilometer, Biasanya tempat ini juga akan menjadi salah satu pilihan untuk paket wisata kota di pulau ini.

3. Museum Nusa Tenggara Barat

Berada di kawasan kota Mataram ( Pusat kota Nusa Tenggara Barat ), Disini sobat dapat melihat beberapa peninggalan sejarah pada masa kerajaan, Dan beberapa peninggalan sejarah pada masa Belanda. untuk lebih jelasnya datang aja langsung dan pilih salah satu paket wisata kota yang ditawarkan oleh para penyedia jasa Tour yang ada di pulau Lombok.

4. Banyumulek

Adalah nama sebuah desa pengerajin Gerabah sama seperti desa Penujak yang ada di kawasan wilayah selatan pulau ini. 90 % Penduduknya adalah pengerajin Gerabah dimana Gerabah yang di hasilkan di tempat ini memiliki kualitas yang tidak dapat dipandang sebelah mata, bagaimana tidak" Hasil produksi Gerabah mereka bahkan di Expor hingga keluar negeri. Karena tidak dapat dipungkiri produk yang mereka hasilkan memiliki nilai seni yang tinggi dan dengan bentuk-bentuk yang menarik yang dapat menarik minat wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

5. Pantai Ampenan

Kota Tua akan anda lihat di perjalanan menuju ke pantai ini, Sedangkan di pantai Ampenan sendiri dahulunya merupakan sebuah pelabuhan yang di manfaatkan oleh para pedagang pada masa Belanda sebagai tempat berlabuh. Ampenan adalah Kota pertama yang ada di pulau Lombok dan berada di paling ujung barat Pulau Lombok. Kerangka bekas pelabuhan masih dapat anda lihat di pinggir pantai Ampenan, Namun sudah terlihat hanya tinggal pondasi tiang yang hampir tenggelam ditelan lautan.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang dapat anda kunjungi sebagai tour di kawasan kota pulau Lombok, Namun tentu artikelnya akan jadi sangat panjang dan kalau udah begitu takutnya sobat jadi bosan membaca artikel ini. Mungkin kami akan menuliskannya pada kesempatan yang lain aja, Anda juga dapat membaca artikel kami sebelumnya tentang Aktivitas menarik lainnya seperti Aktivitas Menyelam, Memancing, Mendaki Gunung Rinjani dan Snorkeling pada artikel kami sebelumnya. Artikel tentang Tour wisata kota menarik di pulau Lombok ini kami cukupkan sampai disini. Terima kasih udah tersesat dalam blog ini dan semoga dapat memberikan manfaat sebagai referensi anda untuk menentukan destinasi wisata di pulau Lombok. " Wasallam "
Advertisement

4 comments:

  1. Itu foto atau lukisan gan, Indah sekali tempatnya gan, saya jadi tertarik untuk mengunjungi tapi masih dalam impian gan.
    Terimakasih sharenya, salam kenal dan salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan lukisan gan " tapi digabung jd satu aja" Itu juga fotonya milik yang udah ane lampirkan sumbernya. Tapi itu asli di Lombok kok. Iya terima kasih juga udah mampir semoga memberi manfaat

      Delete
  2. Itu bukan lukisan gan " tapi digabung jd satu aja" Itu juga fotonya milik yang udah ane lampirkan sumbernya. Tapi itu asli di Lombok kok. Iya terima kasih juga udah mampir semoga memberi manfaat

    ReplyDelete
  3. http://www.warungmesum.me/2017/11/18/cerita-dewasa-ngentot-malam-pertama-dengan-istriku-yang-perawan/

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.