Contoh contoh surat pengunduran diri dari perusahaan

Advertisement
Image Source : Blog.abatasa.co.id
Surat pengunduran diri atau istilah kerennya yaitu biasa di sebut dengan istilah Resign, Adalah sesuatu yang harus dilakukan atau ditulis oleh setiap karyawan atau pekerja yang bekerja pada sebuah perusahaan yang kendak mengundurkan diri dari tempat mereka bekerja. Hal ini dipandang perlu dikarenakan dengan menuliskan Surat pengunduran diri tersebut kita dapat meng claim hak-hak kita selaku karyawan yang pernah bekerja di perusahaan tersebut, Baik itu berupa uang pesangoan dan lain sebagainya.

Seperti apa contoh surat pengunduran diri atau Resign itu ?

Sabar sob..." Ane akan memberikan contoh-contoh Surat Pengunduran diri dari Perusahaan dalam postingan ini, Untuk mempermudah anda dalam membuat sebuah Surat pengunduran diri dimana anda bekerja saat ini. Apa alasan seorang pekerja mengundurkan diri dari pekerjaan mereka ? Nah... Kalau untuk yang ini tentu Agan sudah tau sendiri jawabannya, Setau ane ada beberapa faktor yang menyebabkan orang membuat surat Resign pada suatu perusahaan. Diantaranya adalah Sbb :

1). Gaji yang sampean terima tidak sesuai seperti harapan, Dan sampean merasa kemampuan yang sampean miliki tidak sepadan dengan gaji yang diterima saat ini

2). Alasan tempat tinggal, Mungkin tempat anda bekerja saat ini sangat jauh dari keluarga dimana hal tersebut membuat anda memutuskan untuk berhenti bekerja

3). Gaji anda mungkin banyak, Tetapi tidak pernah merasa tenang dalam bekerja. Ini banyak penyebabnya, Misalnya : Boss anda terlalu galak, Teman kerja yang tidak bisa bekerjasama, Di antara teman kerja ada yang membuat anda jengkel setiap harinya. Dan masih banya lagi yang lainnya

4). Mungkin anda mendapatkan pekerjaan yang lebih layak menurut anda, Dan memberikan penghasilan yang lebih.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan seseorang untuk membuat sebuah Surat Pengunduran Diri atau Resign, Mungkin beberapa faktor di atas juga terjadi pada anda. Namun hanya anda yang tau jawabannya bukan..?

Contoh Surat Pengunduran Diri dalam bahasa Indonesia :

Contoh ke 1
Mataram, 14 Juni 2014
Kepada Yth,

Pesonalia / HRD
PT. Serba Serbi Ngawur
( Disini tuliskan alamat perusahaan tanpa tanda kurung )

Dengan homat,
Melalui surat ini, saya :( Isikan nama sobat ) bermaksud mengundurkan diri dari ( Perusahaan tempat kita bekerja ) dimana saat ini saya menjabat sebagai ( Jabatan terakhir sampean ), Terhitung sejak Tanggal ( Tgl. Pengunduran diri ).
Saya mencapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya selama ini untuk bekerja di ( Nama perusahaan tempat bekerja ), Dan apabila selama bekerja terdapat kekeliruan ataupun kesalahan yang saya lakukan baik disengaja ataupun tidak, Dengan surat ini saya mohon maaf kepada seluruh karyawan dan Management ( Nama perusahaan ).
Semoga ( Nama Perusahaan ) Dapat terus berkembang menjadi perusahaan yang maju dan lebih baik lagi di masa mendatang

Hormat saya,
( Nama lengkap anda )

Contoh yang ke 2

Mataram, 14 Juni 2014
Kepada Yth, Kepala Personalia/HRD
PT. Silahkan Ganti Di tempat

Dengan hormat,

Dengan surat ini saya selaku karyawan PT ( Silahkan Ganti ), Berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB ) tentang kekaryawanan dan undang-undang tentang tenaga kerja. Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                         : .............................
Depatemen                 :..............................
Jabatan                       : .............................
No. Karyawan            :.............................

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Silahkan Ganti dengan alasan ( Tuliskan alasan anda berhenti disini ). Surat ini saya buatsesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa ada motif negative atau hal-hal lain, Ini murni karena kemauan saya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kodisi saya saat ini, Dan dapat memberikan hak-hak yang saya terima sesuai undang-undang yang berlaku.

Demikian surat ini saya buat dengan sesungguhnya, Atas pengertian dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,
Mataram, 14 Juni 2014

( Silahkan isi dengan nama anda )


Contoh Surat Pengunduran Diri dalam bahasa Inggris :

Biasanya Surat pengunduran diri dalam bahasa inggris digunakan oleh para pekerja yang bekerja pada sebuah perusahaan asing, Atau bisa juga pada perusahaan lokal di bidang tertentu misalnya : Hotel atau Travel Agencies. Untuk itu Blogtersukses akan membantu sobat dalam memberikan contoh Surat pengunduran diri atau Resign dalam bahasa Inggris

Contoh pertama :

Mataram, June 14. 2014
To : Human Resources Development Dept.
( Company Name )
( Complate address of that Company )

Dear Sir,

This is to formally notify you that i am tendering my resignation from PT. ( Company Name here ) as ( Your last position ) and wish to advice you that on ( Date /month/Year ) will be my last day of my employment.

My experiences during worked with PT. ( Company name ) has been very rewarding. I appreciate having had the opportunity to work for such a fine company, I wish all staff and Management will get more success for future.

Sincerely,

( Fill with your name )

Contoh Kedua :

Mataram, June 14. 2014
Mr. ..................
( Company name )
( Company address )

Dear Sir ........,

This will confirm my resignation as ( Your last position ) at PT. ....... ( Company name )

I have accepted a position as ( Your new position ) at a growing company. I am looking forward to my new position and the challenges that await me.

My last day of work will be ( Date ), Which should allow me plenty of time to finish ongoing project and turn over my position to my replacement. Please feel free to contact me at any time should you have any questions regarding my past work. I hope that the transition will go smoothly for everyone.

My experience with PT. .. ( Company name ) has been very rewarding. I appreciate having had the opportunity to work for such a fine company, i wish all Management and staff continued success.

Sincerely,

( Fill with your name )


Itu hanya beberapa contoh dari pembuatan Surat Pengunduran Diri dalam suatu perusahaan daik yang berbahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris, Semoga artikel kami kali ini yang kami beri judul : Contoh-contoh Surat Pengunduran Diri atau Resign ini dapat mejawab kebutuhan para pengunjung yang saat ini sedang mencari contoh-contoh surat, Yang khususnya untuk pembuatan sebuah surat Resign dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggri. " Semoga dapat bermanfaat"

Apakah kehadiran Blogtersukses dapat membantu anda ?

Jika iya, anda dapat menyebarluaskan artikel ini kepada keluarga atau kerabat anda. Untuk memajukan blog ini anda juga dapat berkomentar pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah postingan ini. Akhir kata terima kasih telah berkunjung"!
Advertisement

1 comment:

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.