Cara memperbaiki kinerja browser Mozilla FireFox terbaru

Advertisement
Selamat berjumpa kembali bersama Blogtersukses, Pada kesempatan yang masih diberikan tuhan pada hari ini kepada saya sehingga admin memiliki cukup waktu untuk menulis artikel baru dengan label Computer yang admin beri judul : Cara memperbaiki kinerja Mozilla FireFox terbaru. Baru saja pada hari ini saya dapat kabar gembira dengan hilangnya beberapa gangguan pada browser Mozilla Firefox saya, Gangguan apa yang saya maksud...? Baiklah saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman ini.

Beberapa hari yang lalu browser Firefox saya sedikit terganggu dengan iklan-iklan yang begitu banyak dan muncul secara tiba-tiba saat saya melakukan browsing dengan Laptop kesayangan saya ini. Maklum "masih kreditan" Munculnyapun seenaknya saja, Kadang-kadang di sebelah kiri layar kemudian berpindah ke kanan ke tengah dan keatas. Jelas saya sangat merasa terganggu. Ini terjadi gara gara niat ingin menghilangkan gangguan yang lebih kecil, Sebelumnya sih berupa link berwarna hijau yang muncul disetiap melakukan browsing. Munculnyapun tidak sedikit hampir 10 % dari total tulisan dalam setiap situs yang saya kunjungi, awalnya biasa biasa saja lama lama jadi kesel akhirnya nanya kesana kemari. Salah satu teman bilang " Aaaah itu mah gampang klik aja link itu, Ikutin aja nanti juga hilang sendiri" Begitu katanya. Laaa saya yang masih awam percaya aja Ehhh taunya laptop kesayangan ini tambah terganggu dengan aplikasi yang mendownload secara otomatis. Jadi browsing sudah tidak nyaman lagi. iklan muncul disana sini.

Jangan sembarangan dalam mendownload ...!

Ini gara gara saya mendownload sesuatu yang belum saya ketahui dengan pasti, Kemudian saya coba masuk ke Control Panel mencoba untuk Uninstall beberapa program tsb dan melakukan reboot. Waktu membuka kembali browser Mozilla Firefox loadingnya lama banget, Ternyata mereka membuat program untuk Uninsatall dengan cara sesulit mungkin agar program yang saya Uninstal sebelumnya balik lagi. Saya lakukan ini berulang-ulang sampai akhirnya saya udah jenuh dan pasrah " Yang ada dalam piiran saya saat itu adalah menginstal ulang Windows dalam Laptop saya" Namun entah karena keberuntungan apa saya mencoba sekali lagi dengan lebih teliti dan akhirnya beberapa program penggangu itu dapat saya usir.

Bagaimana cara Uninstall program yang sudah terlanjur masuk ke dalam System Computer :


Inilah cara yang saya lakukan, Anda melihat gambar di atas bukan..? Masuk ke menu Start kemudian klik Control panel seperti di gambar. Dan setelah melakukan ini maka akan muncul layar seperti pada gambar di bawah ini :


Nah sekarang setelah melakukan klik pada tulisan Uninstall seperti terlihat pada gambar di atas, Sobat akan diarahkan menuju layar terakhir sebagai tempat untuk membuang gangguan yang saya sebutkan tadi sebelumnya. Pastikan sobat mengingat kapan kali terakhir sobat merasa mendownload suatu program yang tiba-tiba menyebabkan banyak iklan di layar Mozilla firefox kita. Karena nanti akan ketahuan program yang paling terbaru terdownload dalam komputer kita berdasarkan tanggal seperti yang akan muncul pada layar berikutnya, Lihat gambar dibawah ini :


Tombol Unistall/change akan muncul pada tanda panah merah pabila sobat sudah memilih salah satu program yang akan di Uninstall dan program program yang ada di komputer kita dapat di lihat pada lingkaran berwarna hitam seperti gambar diatas, Disanalah semua aplikasi yang ada di dalam komputer kita, Dan pastikan sobat memilih tanggal terbaru dari hasil download dimana awal mula browser dalam Mozila firefox kita terganggu. Jangan sampai sobat salah pilih karena kinerja komputer kita tidak akan maksimal kalau salah pilih.

Memperbaiki kinerja browser Mozilla Firefox tidak cukup hanya dari Control Panel

Kenapa...? berdasarkan pengalaman saya setelah melakukan semua langkah langkah diatas dan melakukan restart, Kemudian membuka kembali browser ternyata browser masih terbuka lambat sekali. Langkah selanjutnya adalah membuat setelan browser Mozilla ke dalam pengaturan default atau setelan pabrik gitu dech.." Segala history browsing kita juga akan disimpan dalam bentuk folder baru oleh Mozilla dan akan tersimpan secara otomatis dalam desktop komputer atau laptop kita

Bagaimana cara membuat browser Mozilla Firefox kembali ke setelan Default / awal..?

Untuk membuat kinerja browser Mozila Firefox kembali kesetelan awal yang tentu semua serba sudah diperbaharui secara otomatis adalah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini :


Biasanya untuk Mozilla Firefox terbaru akan ada sedikit perubahan pada tombol setting untuk browser terbaru mereka, karena pasti selalu terupdate. Sekarang lihat tanda panah berwarna merah adalah untuk membuka menu yang berkaitan dengan Mozilla itu sendiri. Baik untuk pengaturan, histori maupun lainnya. Namun dalam hal ini kita akan menekan tombol help ( Bantuan ) pada tanda panah berwarna hitam seperti terlihat pada gambar diatas. Setelah memilih bantuan maka akan tampil layar baru kembali dan pilihlah menu yang bertuliskan Troubleshooting Information kemudian klik menu tersebut dan secara otomatis sobat akan diarahkan menuju tab baru seperti terlihat pada gambar berikut ini :


Disana anda akan melihat sebuah tombol bertuliskan  Reset Firefox kemudian pilih Setelan pabrik atau Default, Dan terus ikuti petunjuknya. Jangan khawatir seperti yang saya tuliskan sebelumnya history maupun data pada browser kita sebelumnya akan tersimpan secara otomatis berupa file baru dan akan tersimpan pada layar desktop komputer kita, Maksudnya siapa tau kita membutuhkannya lagi nanti " Untuk jaga kemungkinan " Nah setelah melakuan langkah-langkah diatas kemudian tutup semua aplikai aktif dan reboot Komputer sobat " ! Sesudah komputer/laptop kita hidup kembali, Coba buka browser Mozilla Firefox kita, Pasti langsung kebuka dengan tampilan segar dan ga pake lelet lagi. Sekian dulu ya.. sobat, Semoga bermanfaat buat kalian semua


Advertisement

10 comments:

  1. http://www.warungmesum.me/2017/11/18/cerita-dewasa-ngentot-malam-pertama-dengan-istriku-yang-perawan/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. Selamat Datang Di www.7livebet.com Situs Betting Terbaik Dan Terpercaya
    Segera Daftarkan Diri Anda dan Dapatkan Juga Bonus/Hot Promo Hanya Di www.7LiveBet.com :

    * HOT PROMO NEW MEMBER

    * BONUS TURNOVER POKER 0.3%

    * BONUS CASHBACK SPORTBOOK 15%

    * PROMO UANG TUNAI 5JT

    * BONUS REFERRAL 5% SEUMUR HIDUP

    Bank Yang Kami Sediakan :

    BCA|MANDIRI|BNI|BRI

    Link Resmi : www.7LiveBet.com
    Link Alrternatif : www.7LiveBet.Asia

    UNTUK INFO LEBIH LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    PIN BBM : DC71D9A0
    LINE : 7LIVEBET
    WECHAT : 7LIVEBET
    WA : +6281271235854
    LAYANAN LIVECHAT 24 JAM RAMAH & BAIK ^^

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.