Melawan rasa Bosan dan jenuh menulis artikel di Blog

Advertisement
Image Source : Beautyinveil.com
Rasa bosan dan jenuh kadang menghampiri perasaan saat masih belum mengetahui blog yang kita tulis sudah memenuhi kreteria blog yang benar dan tidak melawan kebijakan AdSense, Rasa harap-harap cemas selalu datang. Terlebih kalau mengingat beberapa kali tidak lolos sebagai blog yang dapat diterima bergabung ke dalam program AdSense, Mungkin itu juga yang dirasakan oleh berjuta Blogger di luar sana yang masih berharap blog yang mereka buat akan dapat menghasilkan sesuatu yang mendatangkan rejeki nantinya. Sebenarnya banyak yang membangun sebuah blog dengan harapan nanti akan dapat menayangkan iklan di blog mereka sehingga akan dapat menghasikan uang, Namun setelah banyak artikel yang sudah di posting ternyata datang e-mail pemberitahuan dari pihak AdSense bahwa blog yang kita daftarkan ternyata masih belum memenuhi kreteria yang telah ditetapkan oleh pihak AdSense.

Belum diterima AdSense, Haruskah menyerah ?

Itu pertanyaan yang selalu mampir dikepalaku, Namun setelah dipikir-pikir ulang berapa banyak waktu sia-sia yang telah kuhabiskan untuk dapat memenuhi syarat. Akhirnya terus mencoba untuk memperbaiki kesalahan sambil memutar lagu di laptop dengan harapan dapat mengurangi rasa bosan dan jenuh ini. Laptop yang dipakai juga masih kreditan, Sebelum punya laptop harus ke warnet untuk belajar membuat blog, Belum lagi harus beli pulsa buat modem. Nah itu malah tambah bikin penasaran terus dan akhirnya aku putuskan harus tetap menulis, Namun niat untuk nyari uang lewat AdSense udah kurang semangat karena kegagalan yang tiada bertepi dan tiada ber ujung. Akhirnya kuputuskan untuk nulis apa aja yang ada dikepala ini untuk melampiaskan isi hati atas kekecewaan yang berkepanjangan.

"Harus menulis artikel yang bermanfaat untuk orang lain"

Iya... Itulah yang terpikir selanjutnya, Paling tidak aku telah dapat membantu orang lain untuk menemukan jawaban atas pertanyaan yang bersifat umum dan yang pasti aku merasa dapat bantu. Dengan niat itu akupun mulai membuat blog baru yang aku beri judul Blogtersukses in English, Dengan melihat dari judulnya saja ane yakin sobat udah bisa menebak tentang blog yang satu ini. " Iya..berangkat dari kekecewaan yang selalu di tolak AdSense akhirnya aku memutuskan untuk membuat blog berbahasa Inggris dengan harapan dapat menjangkau audience di seluruh penjuru dunia, Lagi sekali aku kasi tau bahwa harapan ke AdSense sudah hilang. Ini niat murni untuk membantu orang lain di luar Indonesia yang ingin berkunjung ke pulau dimana aku dibesarkan yaitu pulau Lombok.

Berfikir tentang hal yang mungkin banyak dicari pengunjung atau pembaca

Aku sempat berfikir seandainya aku menjadi seorang turist yang mengunjungi negara orang lain, Pasti akan banyak pertanyaan yang akan timbul dikepalaku. Misalnya saja tentang hotel yang direkomendasikan oleh orang banyak yang bisa dijadikan referensi sebagai tempat aku akan menginap. Dengan kondisi ekonomiku yang sangat kurang tentu aku akan bertanya di internet tentang penginapan murah dimana tempat yang akan kita kunjungi, Berangkat dari pemikiran itu akhirnya aku menulis tentang tempat-tempat wisata yang ada ditempatku serta penginapan dan hotel murah yang ada pada tempat bersangkutan. Akhirnya akupun menulis artikel berbahasa inggris pertamaku yang aku beri judul : Recommended place to stay in Senggigi Lombok " Yang paling tidak mungkin artinya Tempat menginap yang direkomendasikan di Senggigi Lombok "

Menggunakan Google Translate / Terjemahan apakah terjemahan akan benar ?

Saya sendiri tidak yakin akan keakuratan terjemahan dari Google Translate atau Google Terjemahan ini. Namun berangkat dari pengalaman pernah belajar bahasa Inggris walaupun cuma sedikit, Saya tetap memberanikan diri untuk menulis dengan bahasa inggris yang mungkin hasilnya tidak maksimal.Yaa... Yang namanya niat udah bener aku terusin aja siapa tau ada yang terbantu, Walaupun resikonya bisa saja ditertawakan oleh mereka yang bahasa kesehariannya menggunakan bahasa itu. Tapi aku tetap aja nekat. Dalamblog tersebut aku menuliskan tentang nama nama hotel dan alamat kontak dari masing-masing hotel maksunya biar mempermudah orang yang sedang melakukan pencarian hotel di wilayah wisata Senggigi. Kalau sobat mau sobat bisa liat daftar alamat hotel yang direkomendasikan di wilayah wisata Senggigi Lombok Disini

 Mengikuti program Afiliasi juga dapat menghasilkan uang di internet

Terus terang saya tidak mendapatkan apa-apa, Bahkan di AdSense juga tidak, Tidak juga memasang iklan Afiliasi. Apa yang saya tulis itu murni untuk membantu orang yang membutuhkan informasi tentang tempat wisata yang ada di tempat saya yaitu pulau Lombok.  Saya percaya dan yakin dengan mengikuti program Afiliasi selain AdSense juga bisa menghasilkan uang di blog, Tapi ketertarikan saya sudah hilang. Yang ada hanya pelampiasan lewat tulisan-tilisan seperti ini. Ambisi untuk mendapatkan uang di internet juga sudah tidak terpikir lagi di kepala ini, Berangkat dari pemikiran ini aku terus menulis dan menulis. Kemudian aku menulis lagi setelah berfikir bahwa orang yang berkunjung ke pulau ini bukan hanya untuk mengunjungi Pantai Senggigi tapi pasti tempat yang lain juga, Akhirnya aku memutuskan untuk menulis tentang salah satu tempat di wilayah selatan pulau Lombok yaitu Pantai Kuta, Dan aku memutuskan tulisan itu aku beri judul : Hotel options for place to stay in Kuta Lombok yang mungkin artinya  pilihan hotel sebagai tempat menginap di Kuta Lombok

Artikel tidak bermanfaat bagi orang lain

Itulah perasaan yang hinggap saat selesai menulis artikel yang kedua, Akhirnya terfikir lag tentang kebutuhan orang yang kurang berduit seperti saya ketika kita berada di negara orang lain dan harus mencari penginapan murah yang ada di daerah tersebut. Akhirnya tanpa pikir panjang aku menulis artikelku yang ketiga yang aku beri judul : Cheap lodging options in Kuta Lombok yang mungkin kalau tidak salah artinya " Pilihan penginapan murah di Kuta Lombok"

Blog yang bermutu tidak memandang uang sebagai barometer kesuksesan di Adsense

Dari artikel yang ketiga itu barulah aku sadar bahwa artikel yang berkualitas baik adalah artikel yang keluar dari isi hati tanpa diikuti dengan pemikiran tentang uang dibelakangnya, Tanpa sadar aku sudah menghabiskan banyak waktu untuk menulis artikel tersebut. namun sedikitpun perasaan bosan dan jenuh hinggap lagi dalam pikiranku. Jadi dari pengalaman ini aku tau cara mengatasi rasa bosan dan jenuh dalam menulis artikel Blog, Kesimpulan yang bisa saya petik adalah Rasa bosan dan jenuh dalam menulis artkel blog adalah dengan tidak memikirkan tentang uang namun harus mengalir dari niat dan keinginan untuk membantu orang lain yang membutuhkan sebuah informasi.

Semoga apa yang saya tuliskan ini dapat memotivasi teman-teman Blogger semua agar terus menulis tanpa rasa bosan dan jenuh demi membantu orang lain, Akhir kata terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini.
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.