5 Tips aman dalam berlibur secara umum

Advertisement
Image Source : sodventure.blogspot.com
5 Tips aman dalam beribur secara umum adalah topik kita kali ini, Dimana topik ini bersifat umum bagi semua turis lokal maupun mancanegara di seluruh dunia dan dimanapun tujuan berlibur anda. Dalam suasana liburan tentu keamanan dan kenyamanan saat berlibur menjadi syarat utama dalam menjalani liburan agar suasana yang nyaman, indah dan damai akan anda dapatkan saat berlibur, Tidak semua orang menikmati liburan yang mereka rencanakan akan menjadi liburan yang manis sesuai harapan. Karena banyak kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bisa saja terjadi saat anda sedang menikmati liburan pada akhir pekan ataupun liburan yang bersifat panjang seperti misalnya anda sedang cuti dan mengajak keluarga untuk berlibur bersama ke daerah atau kawasan lain dan bahkan mungkin berlibur hingga keluar negeri. Berikut kami tuliskan beberapa tips aman dalam berlibur, Yang tentu akan bermanfaat bagi kenyamanan liburan anda :

1. Pastikan keuangan anda cukup

Tentu ini adalah hal utama saat berlibur, Tanpa adanya uang yang sudah dipersiapkan bagaimana anda dapat menjalankan liburan dengan suka cita. Namum management keuangan anda harus selalu diperhatikan saat berencana berlibur ke luar kota. Saat berlibur segala kemungkinan bisa saja terjadi kepada anda, Misalnya di jambret, Di copet, Jatuh ke kali dan lain sebagainya. Adapun cara aman dalam menyimpan uang adalah dengan selalu membawa kartu kredit dari beberapa bank ataupun berupa kartu ATM, Kenapa ? Karena kemungkinan kehilangan tentu lebih kecil resikonya. Saat ini akomodasi berupa mesian ATM tersebar dimana-mana di seluruh Indonesia dan di dunia, Jadi anda tidak harus menghawatirkan uang yang ada di dalam saku anda akan basah atau di copet orang saat berada di tengah keramaian. Pastikan anda selalu mencata Nomer telfon dan No. rekening anda sehingga kalaupun terjadi kehilangan pada kartu kredit anda, Anda dapat menghubungi Bank bersangkutan untuk di blokir sementara atau melakukan penggantian kartu pada cabang Bank bersagkutan pada wilayah dimana anda sedang melakukan aktivitas berlibur.

2. Mempersiapkan semua bahan-bahan yang akan mendukung perjalanan anda dalam berwisata

Bahan-bahan yang dimaksud disini adalah berupa Kamera, Baju renang, Anti nyamuk lotion, pakaian dan lain sebagainya yang mungkin anda butuhkan selama berlibur di luar kota atau ke luar negeri. Segalanya memang butuh persiapan demi kenyamanan anda saat berlibur. " Namun anda juga harus selalu ingat untuk tidak membawa bahan yang tidak diperlukan" karena hanya akan memberatkan anda nantinya. Sia-sia kan kalau anda membawa barang banyak namun tidak digunakan juga, Sebaiknya bawalah barang seminim mungkin karena bisa jadi sekembali anda dari liburan anda justru membawa lebih banyak barang saat pulang dikarenakan anda membawa dan membeli begitu banyak barang sebagai oleh-oleh bagi tetangga ataupun kerabat yang tidak ikut serta bersama anda dalam liburan.

3. Pastikan anda selalu memesan hotel terlebih dahulu

Pemesanan hotel adalah sangat perlu bagi anda yang memang berencana untuk menginap pada daerah yang anda tuju sebagai tujuan berlibur, Anda bisa saja memesannya langsung ke hotel bersangkutan atau melakukan pemesanan hotel secara online melalui internet. Namun saran admin anda sebaiknya melakukan pemesanan hotel secara online karena disamping harganya jauh lebih murah tentu keamanan anda dalam memesan kamar lebih terjamin. Adapun penyedia layanan pemesanan hotel secara online sangat banyak tersedia di internet, Seperti : Booking.com, Agoda, Kitook dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada beberapa dari layanan mereka tidak mengharuskan anda membayar uang muka pemesanan atau deposit pada beberapa property mereka, Tergantung kebijakan dari masing-masing properti baik itu berupa Hotel, Villa atau penginapan murah. Pastikan anda membaca kebijakan layanan dari hotel bersangkutan atau penyedia layanan pemesanan hotel secara online yang anda gunakan. 

Bagaimana cara memesan kamar hotel secara online di internet ?

Kalau itu adalah pertanyaan anda saat ini, Silahkan kunjungi artikel kami tentang : Bagaimana cara memesan kamar hotel secara online. Admin juga menulis beberapa artikel tentang pulau Lombok, Kalau anda berniat mengunjungi pulau Lombok dan ingin mencari informasi tentang hotel yang disarankan dan direkomendasikan pada salah satu kawasan wisata yang ada di pulau Lombok anda dapat mengunjungi artikel kami yang menuliskan tentang : Tempat wisata yang layak di kunjungi di pulau Lombok. Mungkin dapat menjadi referensi tujuan wisata anda selanjutnya. Untuk hotel yang direkomendasikan khusus di wilayah Senggigi dan Kuta Lombok silahkan kunjungi artikel berbahasa inggris kami pada artikel berikut :
4. Mempelajari karakter penduduk wilayah yang akan anda kunjungi

Mempelajari karakter dari masyarakat setempat tentu sangat perlu anda lakukan, Terutama kebiasaan-kebiasaan yang biasa mereka lakukan. Terutama wilayah dimana anda akan menentukan tujuan liburan anda selanjutnya. Kenapa ? Karena masing-masing daerah memiliki kebiasaan mereka masing-masing yang belum tentu sama dengan kebiasaan-kebiasaan seperti yang ada di tempat anda berasal, Dengan mengetahui kebiasaan mereka tentu anda akan lebih bisa di terima sebagai pengunjung yang sedang berlibur ke wilayah mereka.

5. Selalu waspada dan siaga dalam setiap kondisi

Sikap waspada dan siaga harus anda terapkan saat berlibur kemanapun anda pergi, Kalau sedang berada di hotel sebaiknya jika ingin keluar dari hotel anda disarankan menitip barang pada penitipan barang yang telah disiapkan di hotel tempat anda menginap. Jangan memakai perhiasan yang berlebihan yang dapat memancing niat kejahatan seseorang yang sedang melihat anda " Karena kejahatan terjadi apabila ada kesempatan " Kata2 ini memang ada benarnya, Saat anda terlihat memiliki sesuatu yang berlebihan tentu para penjahat siap mengintai anda. Semua tempat sama saja karena kejahatan itu tidak memandang tempat, Jadi selalulah waspada. Sebaiknya bawalah perbekalan secukupnya saat keluar dari hotel dimana anda menginap, Hanya bekal untuk kebutuhan makan atau membeli oleh-oleh yang ada di sekitar anda.

Ya..itulah 5 Tips aman dalam berlibur secara umum yang dapat kami tuliskan untuk anda, Siapa tau anda lupa dan saat membaca tulisan ini anda ingat kembali dan selalu berhati-hati saat liburan anda ke daerah lain. Dengan selalu mengamalkan tips di atas kemungknan resiko dalam ketidaknyaman berlibur paling tidak berkurang, Karena tuhan tidak akan merubah nasib seseorang selama orang tersebut tidak mau merubah nasibnya sendiri dengan selalu bertindak tepat dan pnuh perhitungan dalam segala sesuatu. Semoga tulisan dalam Blogtersukses ini dapat anda amalkan dan bermanfaat bagi anda, Terima kasih atas kunjungannya dan kalau masih terdapat kekurangan yang admin tentu tidak sengaja. Silahkan meninggalkan komentar positive dalam artikel ini demi kebaikan bersama " Wasalam "
Advertisement

1 comment:

  1. http://www.warungmesum.me/2017/11/18/cerita-dewasa-ngentot-malam-pertama-dengan-istriku-yang-perawan/

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.