Belajar mengenal adsense lebih jauh

Advertisement
Kalau pada artikel sebelumnya admin menulis tentang Contoh blog yang di approve atau diteima Google Adsense, Namun pada kesempatan ini kami akan mengajak anda untuk  Belajar mengenal adsense lebi jauh dengan tentunya melakukan survey terlebih dahulu terhadap seluruh kebijakan program adsense langsung dari sumbernya. Berhubung pencarian informasi tentang adsense menggunakan kata kunci yang berbeda saat melakukan pencarian di internet, Kami berharap dengan pemberian judul sesuai artikel kali ini dapat memenuhi kebutuhan para pencari informasi tentang GA ini.

Untuk dapat bergabung dengan adsense hal pertama yang harus anda ketahui adalah tentang Kebijakan Program Adsense dimana semua isinya haruslah anda periksa dan pelajari secara sangat hati-hati dan teliti, Karena Google sebagai pihak pertama penyedia layanan ini tentu memiliki kuasa penuh terhadap setiap pengguna layanan karena menyangkut kepentingan mereka sendiri dan para pemilik iklan yang akan menayangkan iklan mereka melalui layanan adsense itu sendiri.

Apa sih sebenarnya program AdSense itu :


Program AdSense adalah sebuah produk program layanan untuk penayangan iklan yang dimiliki oleh Google yang dapat dimanfaatkan oleh para pemilik iklan dan para penayang iklan, Apabila anda adalah seorang penulis blog yang ingin menayangkan iklan ke dalam blog anda maka anda disebut sebagai penayang iklan sedangkan iklan yang akan anda tampilkan adalah para pemilik iklan atau orang yang akan membayar kepada Google untuk iklan yang akan mereka sebarluaskan di internet melalui jasa anda sebagai penayang iklan. Artinya anda akan memperoleh keuntungan dari iklan yang akan anda tayangkan, Adsense juga mendapatkan keuntungan sebagai perantara dalam menghubungkan anda dengan para pengiklan, dan para pemilik iklan ( Sumber iklan ) juga mendapatkan keuntungan dari produk yang akan mereka jual di internet. 

Ini adalah sesuatu yang bersifat saling menguntungkan antara ketiga belah pihak, Namun semua kembali kepada dari mana sumber layanan ini bukan...? Dalam hal ini adalah sang penyedia layanan yaitu Adsense. Tentu sebagai penyedia layanan mereka berhak untuk memilih dan memilah situs mana yang akan mereka gunakan sebagai tempat untuk menayangkan iklan-iklan para pemilik produk dimana uang itu berasal. Kepuasan para pemilik iklan tentu sangat diperhatikan oleh pihak Adsense, Tentu para pemilik iklan juga ingin penempatan iklan mereka selalu berada pada situs yang tepat dimana hal tersebut akan meningkatkan nilai jual terhadap produk yang akan mereka bagikan kepada publik.

Blog atau situs seperti apa yang di incar oleh para pemilik iklan :


Blog atau website dengan tampilan menarik bukanlah menjadi target utama para pemilik iklan, Selain tampilan menarik tentu isi dari blog atau website tersebut haruslah bermutu dan relevan dengan iklan yang akan ditampilkan oleh para pemilik iklan. Pengunjung blog atau website tersebut tentu harus selalu ramai sehingga iklan yang akan mereka jual akan sampai kepada target sesuai yang mereka harapkan. Anda harus sering sering membayangkan seandainya saja anda menjadi seorang yang memiliki iklan dan ingin beriklan melalui layanan yang dimiliki oleh Google seperti "Adword", Tentu anda harus memilih situs yang terbaik sebagai penempatan dimana iklan anda akan ditampilan bukan..? Nah untuk itu kita sebagai penulis blog tentu harus memilih secara tepat dan memikirkan secara matang artikel seperti apa yang harus kita tulis, Dimana isi atau kandungan dalam artikel yang kita telah tulis tersebut banyak dicari oleh para pembaca yang sedang browsing di internet. 

Artikel seperti apa yang baik untuk program AdSense ?


Kalau itu adalah pertanyaan anda maka menurut saya artikel yang baik adalah artikel yang tidak meyesatkan dan membingungkan para pembaca, Apabila artikel anda adalah artikel yang bersifat menyelesaikan masalah maka haruslah dapat dipahami dan tentunya dapat menyelesaikan permasalahan yang dibutuhkan oleh para pembaca. Misalnya saja artikel tentang olahraga, Maka tulisan yang telah anda buat haruslah dapat memenuhi kebutuhan para pembaca bagaimana agar topik yang mereka cari sesuai dengan harapan yang ingin mereka dapatkan. Baik itu berupa informasi, Tips-tips ataupun cara-cara sesuai kebutuhan mereka selaku pembaca. Buatlah tulisan yang bersifat membatu para pembaca, karena hal seperti ini sangat mereka buthkan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Artinya anda sebagai penulis artikel mendapat keuntungan dari penempatan iklan didalam blog anda, Pembaca juga mendapat keuntungan dari informasi yang anda berikan, Pemilik iklan mendapat keuntungan dari iklan yang mereka jual dan AdSense juga demikian dengan membeli iklan para pemilik iklan.

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam menulis Artikel di Blog


Apabila tujuan utama anda adalah menempatkan iklan dalam blog melalui program AdSense maka ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal yang harus anda jalankan agar penempatan iklan anda dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung, Kembali lagi kepada kebijakan layanan AdSense" Ini adalah hal terpenting yang harus anda perhatikan sebelum maupun setelah bisa bergabung dengan layanan ini. Karena apabila anda melanggar maka bagi yang belum diterima tentu tidak akan pernah diterima, Dan bagi anda yang diterima maka layanan inipun tidak akan bertahan lama untuk tetap berpihak kepada blog yang telah susah paya anda bangun sejak awal. Adapun yang perlu anda perhatikan dalam menulis sebuah artikel di blog adalah sebagai berikut :

1. Jangan menulis artikel yang membingungkan para pembaca untuk memahami apa yang ingin anda sampaikan kepada mereka, Dengan penempatan tanda petik, Titik dan koma yang harus selalu tampil baik dalam setiap artikel yang sobat buat ( Well Perform )

2. Jangan isi artikel sobat dengan kata-kata yang mengandung kekerasan, Sara, Cacian, makian, Menuliskan kata-kata yang menganjurkan para pembaca untuk mengklik iklan yang anda pasang di dalam blog sampai pada artikel yang berisi kata-kata yang bersifat untuk orang dewasa.

3. Jangan menganjurkan pembaca yang sedang membaca artikel anda dengan kata-kata bujukan untuk penggunaan suatu produk yang tidak berlisensi. dan masih banyak lagi, Untuk lebih jelasnya sobat dapat Belajar mengenal AdSense lebih jauh dengan membaca Kebijakan layanan AdSense yang seperti yang kami tuliskan di atas tadi. Akhir kata semoga artikel ini menarik minat baca anda untuk dapat Belajar mengenal AdSense lebih jauh, Sehingga anda nantinya bisa sukses dalam usaha anda seperti yang sobat harapkan. Sampai jumpa lagi pada artikel-artikel kami berikutnya.
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.