Perawatan yang harus dilakukan oleh seorang Ibu Hamil

Advertisement
Mengingat pentingnya kesehatan bagi si Ibu dan buah hati yang sedang dikandungnya, Seorang ibu tentu harus memperhatikan beberapa tips untuk perawatan sehari-hari agar kandungan selalu terjaga demi kebaikan yang akan anda petik nantinya. Ini adalah artikel kedua kami tentang Ibu hamil, Pada artikel sebelumnya kami juga telah menulis tentang Tips dan info kesehatan untuk Ibu hamil. Namun pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tips tentang perawatan sehari-hari yang harus dilakukan oleh seorang ibu hamil, Agar menambah pengetahuan anda tentang apa yang seharusnya anda lakukan demi kebaikan anda dan buah hati.

Berikut beberapa tips untuk perawatan sehari-hari :

1. Mandi minimal dua kali dalam sehari dengan selalu menggosok gigi setelah sarapan di pagi hari dan sebelum tidur., Agar kebersihan badan selalu terjaga. Biasanya seorang yang sedang hamil akan bermalas-malasan untuk mandi, Namun usahakan untuk terus melawan rasa malas tersebut agar anda selalu merasa segar dan bugar dalam keseharian. Konon kalau ibu hamil yang malas mandinya akan melahirkan seorang anak laki-laki. Mmm kira-kira bener ga ya..? Wallahuallam. Tapi canggihnya teknologi saat ini sangat membantu untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi walaupun belum tentu benar hasilnya, Misalnya dengan cara USG

2. Bolehkah melakukan hubungan suami istri saat hamil ? Jawabannya tentu boleh namun yang perlu anda perhatikan adalah sebaiknya anda berkonsultasi dengan Dokter anda tentang cara melakukan hubungan saat masa kehamilan

3. Saat usia kandungan sudah berumur empat bulan, Sering-seringlah memperdengarkan sesuatu yang baik. Ajak bicara bayi anda yang ada di dalam perut sambil di elus elus seca berlahan lahan. Karna pada usia tersebut bayi sudah mulai terbentuk yang sebelumnya berupa segumpal daging.

4. Anda tidak boleh melakukan aktifitas berat seperti mengangkat ember yang berisi air penuh dan lain-lain, Istirahatlah minimal satu jam di siang hari dan sangat disarankan dalam posisi miring. Dan saat tertidur pergunakanlah kelambu agar selalu terhindar dari gigitan nyamuk karena kesehatan ibu sangatlah penting saat kehamilan. " Usahakan jangan menggunakan obat yamuk bakar atau semprotan.

Beberapa tips di atas mungkin bermanfaat bagi para Ibu, Agar perawatan kesehatan selama kehamilan selalu terjaga demi kebaikan si calon buah hati dan anda sebagai calon Ibu tentunya. Demikian artikel tentang Perawatan yang harus dilakukan oleh seorang Ibu hamil sehari-hari untuk menjaga kesehatan, Semoga dapat memberi manfaat" Aminn"
Advertisement

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.