Cara memasang widget pengunjung online untuk blog

Advertisement
Ada banyak penyedia widget untuk mengetahui jumlah pengunjung online yang sedang membuka situs blog atau website kita, Biasanya widget ini akan anda dapatkan secara gratis di internet. Anda akan diminta untuk memasukkan situs blog atau website yang ingin anda track jumlah pengunjungnya secara online, Dan kali ini Blogtersukses akan menuliskan beberapa situs penyedia widget untuk informasi pengunjung online yang mengunjungi situs blog sobat, Biasanya kalau anda ingin tampilan yang lebih menarik dan lebih akurat anda akan diminta untuk upgrade ke widget yang tampilannyapun lebih profesional. Berikut beberapa situs penyedia widget untuk mengetahui jumlah pengunjung yang sedang mengunjungi blog atau website kita :

1. www.radarurl.com

Kalau yang ini akan tampil seperti pada blog ini, Sobat lihat kan pengunjung yang sedang online saat ini pada blog ini dengan melihat kotak hijau kecil yang ada di sebelah kiri layar disamping blog ini kan...! " Nah bagi sobat yang ingin menggunakan yang sama seperti punya ane silahkan memulai Disini  kalau sudah sobat isikan alamat URL seperti pada gambar di bawah ini :


Nah kalau sudah sobat isikan alamat URL blog sobat pada tanda lingkaran seperti pada gambar, Selanjutnya sobat klik tombol yang saya beri tanda panah pada gambar. Maka anda akan diberikan sebuah kode HTML yang akan anda masukkan ke dalam blog sobat nantinya. Gambar berikutnya yang akan muncul adalah sebagai berikut :


Nah..Sekarang anda perhatikan panah berwarna hitam adalah pilihan untuk dimana sobat akan menempatkan kode widget kunjungan online tersebut, Pada bagian bawah anda akan melihat preview dari blog sobat dengan tampilan widget sobat yang akan terlihat nantinya setelah di Publish. Setelah sobat merasa cocok dengan tampilan dimana harus ditempatkan dalam blog sobat, Kini saatnya untuk meminta kode html untuk ditambahkan ke dalam blog sobat dengan menekan tombol yang admin sudah berikan tanda dengan panah berwarna merah di atas. Lihat gambar berikut :


Inilah kode yang akan anda dapatkan dan silahkan langsung pasang pada halaman html yang ada pada dashboard blogger sobat. Copy halaman yang sudah diberikan untuk anda seperti yang anda lihat pada gambar di atas kemudian tempatkan pada halaman HTML di dashboard blog sobat. Namun masih banyak penyedia widget-widget seperti ini yang bisa sobat pilih sesuai keinginan agan, Tentunya untuk membuat tampilan blog menjadi lebih menarik dan pastinya mengetahui jumlah pengunjung yang sedang online pada situs blog atau website sobat. Berikut beberapa situs penyedia widget2 tersebut selain Radarurl seperti yang ane pakai ini.

2. whos.amung.us

Dalam situs ini sobat bisa memilih tampilan standard, Tapi kalau sobat ingin tampilan yang lebih baik lagi silahkan mendaftar dan akan dikenakan biaya tambahan. Kalau masalah harga silahkan anda tanyakan langsung karena admin sendiri biasanya pake yang gratisan aja, Untuk memulai silahkan sobat ikuti link berikut : whos.amung.us



3. Geovisite

Kalau yang satu ini memiliki tampilan berupa peta dengan tanda-tanda munculnya visitor atau pengunjung yang sedang online dalam blog atau website sobat. Bagi yang ingin menujunkkan kepada pengunjung blog bahwa blog sobat memiliki pengunjung yang ramai tentu akan membuat tampilan blog menjadi terlihat keren dan menarik bukan ? Kalau sobat menginginkan widget ini dapat tampil dalam blog sobat, Langkahnya adalah dengan Sign Up terlebih dahulu. Silahkan isi data yang diminta atau silahkan mulai Disini

Itu aja dulu ya..." Admin harap tulisan tentang Cara memasang widget pengunjung online untuk blog kali ini dapat membantu sobat yang ingin memasang widget pengujung blog online untuk dapat ditampilkan secara real dan online dalam blog sobat. Dan beberapa pilihan di atas tentu dapat sobat jadikan referensi untuk membuat blog sobat tampak lebih profesional dan lebih keren tentunya " Wasalam "
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.