Panduan langkah demi langkah cara mendaftar Google AdSense

Advertisement
Hai...sobat semua kali ini Blogtersukses akan sharing Panduan cara mendaftar di Google AdSense, Untuk memulai pendaftaran akun AdSense baru ada beberapa tahap yang harus sobat jalankan demi suksesnya proses pendaftaran anda menjadi mitra mereka. Adapun langkah-laqngkah untuk mendapatkan persetujuan dari AdSense adalah sebagai berikut :

1. Mengirimkan permohonan Adsense

Untuk mengirimkan permohonan pertama anda, Anda harus sudah yakin bahwa situs web atau blog yang anda daftarkan berisi tentang konten yang menarik dan sudah pasti menarik minat pembaca saat berkunjung ke dalam situs anda. Pastikan situs anda sudah mulai dikenal banyak orang, Dan yang paling penting juga bahwa situs blog yang anda buat berisikan konten asli alias orisinil dan bukan hasil Kopas. Anda juga harus mentaati peraturan yang telah ditentukan oleh pihak AdSense yang tentunya harus sobat patuhi. Untuk melihat aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh mereka anda dapat mengunjungi link berikut ini : Kebijakan Program AdSense

Dengan membaca kebijakan tersebut tentu dengan sendirinya anda akan lebih memahami langkah-langkah yang harus anda perhatikan dan akan anda ambil untuk selanjutnya. Mereka juga telah menuliskan kiat-kiat atau saran-saran yang mungkin berguna bagi anda sebelum memulai melakukan pendaftaran menjadi seorang Publisher dan meraih kesuksesan bersama AdSense. Tentu bagi anda yang sering ditolak saat mencoba untuk bergabung, Anda membutuhkan dorongan moril atau sebuah motivasi agar tidak gampang menyerah dalam memahami dan mengerti Adsense. Ada baiknya anda membaca tentang Melawan rasa bosan dan jenuh menulis artikel di Blog.

2. Menerima E-mail status

Setelah mengirimkan pendaftaran anda, Semua informasi yang anda berikan akan diperiksa secara rinci dan hati-hati oleh tim mereka. Untuk memastikan pendaftaran anda memenuhi syarat untuk dapat berpartisipasi atau tidak, Sekalipun tidak anda akan dikirimkan e-mail pemberitahuan dalam satu hari tentang status pendaftaran yang telah anda lakukan. Adapun yang pasti mereka periksa yaitu Alamat sobat, URL, Memeriksa dan memastikan anda tidak melawan kebijakan mereka dan lainnya. Ini untuk memastikan bahwa anda sudah layak bergabung atau tidak, Dan apabila anda masih belum diterima mereka juga akan mengirimkan pemberitahuan dalam satu hari tentang alasan kenapa situs yang anda buat masih belum bisa diterima. Dan tentunya mereka juga akan memberikan link-link khusus agar anda dapat menyelesaikan masalah pada situs anda, Mislanya seperti kiat-kiat untuk memperbaiki kesalahan yang ada dan lain-lainnya.

3. Menempatkan iklan AdSense ke dalam Blog atau Situs kita.

Untuk panduan penempatan unit iklan, Anda dapat membaca langkah-langkahnya dengan langsung mengunjungi situs Adsense ( Membuat unit iklan ). Setelah situs yang anda daftarkan dan diterima, Maka saatnya menempatkan kode iklan pada situs atau laman yang menerima banyak sumber lalu lintas atau dengan kata lain memiliki tingkat kunjungan yang ramai. Dalam peninjauan pertama ini anda hanya akan melihat unit iklan kosong karena masih harus menyelesaikan peninjauan yang kedua, Agan juga akan melihat sebuah garis mereh terlentang di bagian atas akun anda yang mennjelaskan bahwa situs sobat masih dalam tahap peninjauan. Jadi sobat dalam fase ini pasti akan berharap cemas, Namun disarankan kepada anda untuk tetap menulis artikel saat proses peninjauan ini berlangsung. Maksudnya agar sobat selalu aktif dalam menulis artikel yang bermutu.

4. Meninjau situs untuk persetujuan

Pada tahap peninjauan untuk persetujuan ini, Mereka akan memastikan bahwa situs yang telah sobat buat tidak melawan Kebijakan program mereka. Saat proses peninjauan ini sudah selesai anda akan menerima e-mail pemberitahuan tentang satus permohonan anda, Diterima atau ditolak AdSense. Mmmm tentu sangat mendebarkan rasanya"! Kalau anda diterima maka iklan anda akan segera muncul dan kalau ditolak maka anda akan diberitahukan alasan penolakan dan langkah selanjutnya yang mungkin anda dapat ambil untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada situs yang anda daftarakan.

5. Mendapat persetujuan untuk bergabung dalam AdSense

Wah....Inilah saat yang paling membahagiakan bagi anda yang sudah diterima, " Selamat ya.." Semoga anda selalu sukses dengan apa yang selama ini anda perjuangkan. Akun AdSense itu kini telah diaktifkan sepenuhnya, Garis merah yang membentang sebelumnya akan hilang menandakan anda siap menjadi bagian dari AdSense. Dan iklan sobat telah muncul dalam beberapa jam kemudian. Dan admin hanya dapat mengucapkan selamat menempuh hidup baru dan dunia baru he...he....he.

Peninjauan ini mungkin akan berlangsung hingga satu minggu, Tergantung dari jumlah aplikasi yang mereka terima. Dan tulisan atau garis merah di atas akun anda saat proses peninjauan dan persetujuan biasanya akan bertulisakan kata kata seperti ini " Your AdSense for content application is still under review, You will only see blank ads until your account has been fully approved or disapproved".
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.