Cara alami mencegah kebotakan pada rambut

Advertisement
Hallo.. Sahabat blogger, berjumpa lagi dengan Blogtersukses. Pada postingan kali ini yang kami beri judul Cara alami mencegah kebotakan pada rambut. Pada artikel kami sebelumnya juga telah menulis beberapa artikel tips kesehatan lainnya seperti : Tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan Rahasia manfaat kulit manggis. Yang kami harapkan dapat memberikan manfaat bagi agan yang sedang membutuhkan tips kesehatan secara alami, " Baik mari kita kembali ke masalah rambut..".
Sebagaimana kita ketahui rambut yang ada di kepala kita memang sangat berpengaruh besar di dalam kehidupan kita sehari hari, bagaimana tidak"! Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi kita. Dengan memiliki rambut yang indah dan lebat akan membuat kita lebih percaya diri sehingga tentunya akan berpengaruh besar dalam kesuksesan hidup kita.

Bagaimana dengan anda yang mengalami kerontokan rambut..?

Tentu kerontokan rambut akan menjadi sesuatu yang sangat menakutkan bagi kita, bayangkan saja kalau dibiarkan berkelanjutan lambat laun rambut kita yang berada pada bagian paling atas dari tubuh akan mengalami kebotakan. Dan kalau sudah seperti itu maka selamat menikmati perasaan minder yang tiada henti hentinya. Sobat mau seperti itu..? ' tentu tidak" Saya pribadi sangat takut akan hal tersebut, Seperti kata bijak yang sering kita dengar " Lebih baik mencegah daripada mengobati " Untuk itu kali ini kami akan kupas cara alami mencegah kebotakan pada rambut dengan harapan memberi manfaat bagi pengunjung Blogtersukses. Berikut beberapa tips untuk mencegah kebotakan dengan menggunakan pengobatan herbal atau alami yang tentu tidak akan berbahaya bagi anda :

1. TANAMAN LIDAH BUAYA

Vitamin dan mineral yang terkadung dalam tanaman lidah buaya dipercaya dapat memberikan kesuburan pada rambut, Dan membuat kulit kepala kita selalu terjaga kelembabannya. cara pemakaiannya pun tidaklah sulit, Cukup dengan satu helai lidah buaya dengan ukuran yang agak besar kemudian patahkan dan ambil isi dalamnya yang berbentuk seperti lendir itu, Kemudian gunakan sebagai pengganti shampoo dan Conditioner saat mandi atau berkeramas.

2. DAUN SELEDRI

Vitamin, Zat besi dan Kalsium yang terkandung dalam seledri ternyata dapat menyehatkan dan menyuburkan rambut kita yang rontok. Sangat cocok bagi sobat yang sedang mengalami kerontokan rambut. Cara penggunannya yaitu tumbuk daun seledri tersebut sampai halus dan gunakan sebagai pengganti Shampo, Anda dapat melakukannya setiap hari karena herbal tidaklah berpengaruh terhadap rambut kita.

3. TELUR UDANG AIR TAWAR

Kandungan yang terdapat pada Telur udang air tawar dipercaya dapat menyuburkan rambut, Namun kendala yang mungkin dipermasalahkan adalah aroma yang akan timbul dengan penggunaan telur Udang air tawar ini. Namun semua dikembalikan lagi kepada sobat, Karena alternatif untuk kesuburan rambut secara alami masih banyak yang dapat digunakan selain telur udang bukan...?

4. HILANGKAN KEBIASAAN MEROKOK

Merokok adalah salah satu penyebab kebotakan, Terutama bagi perokok aktif yang berlebihan. Yang biasa menghabiskan rokok hingga satu sampai dua bungkus rokok seharinya. Rokok secara berlahan namun pasti dapat merusak pembuluh darah dan dapat menghalangi aliran darah menuju folikel rambut. Berhenti meroko merupakan salah satu alternatif untuk menghindari kebotakan secara permanen pada rambut.

5.  PIJATAN LEMBUT DI KEPALA

Sering melakukan pijatan lembut dikepala dapat merangsang folikel rambut tetap bekerja secara aktif, Pembijatan dapat ditambah dengan penggunaan minyak zaitun atau wijen agar hasil pijatan dapat lebih maksimal. 

6. BERUSAHA MELAWAN STRESS

Stress adalah salah satu penyebab kebotakan pada rambut, Aktifitas keseharian yang sibuk, Terlilit hutang, Masalah keluarga, Kemacetan lalu lntas he..he.. banyak ya penyebab stress. sekarang semua hal yang menyebabkan stress coba dihilangkan dulu dengan cara selalu berfikir positif dan berusaha selalu rileks dalam setiap keadaan. Dengan cara itu tentu lebih membantu berkurangnya resiko yang mungin dapat ditimbulkan.

Sebenarnya masih banyak lagi obat atau penyebab dari terjadinya kebotakan pada rambut, Namun admin cukupkan dulu sampai disini. Semoga memberi manfaat bagi pengunjung blog BLOGTERSUKSES, Dan sampai ketemu lagi pada artikel - artikel kami berikutnya.


Advertisement

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.