Aktivitas berselancar atau Surfing di pulau Lombok

Advertisement
Hallo sobat Blogger..." Jumpa lagi kali ini bersama Blogtersukses dalam artikel yang kami beri judul : Aktivitas berselancar atau Surfing di pulau Lombok, Dimana kami akan sharing informasi tentang tempat dimana anda dapat mencoba pengalaman berselancar di pulau Lombok. Jika anda adalah seorang peselancar profesional tentu pulau Lombok adalah tempat yang cocok bagi anda sebagai wahana menyalurkan hobby anda berselancar, Karena di pulau Lombok anda akan menemukan derasnya ombak yang akan membawa papan selancar anda menari-nari di atas deburan ombak yang terlihat menggulung dan berkecepatan tinggi. Menaklukkan ombak tentu akan memacu adrenalin para pecinta olahraga yang satu ini, Terutama bagi anda yang sudah familiar dengan duania selancar.

Bagaimana dengan peselancar pemula, Dimana tempat berselancar bagi para pemula di pulau Lombok ?

Kalau anda tertarik untuk mempelajari olahraga extrim yang satu ini, Pulau Lombok merupakan lokasi yang tepat bagi anda. Ada sebuah tempat berselancar yang paling populer dan paling sering dikunjungi di pulau Lombok, Yang berlokasi di wilayah selatan pulau Lombok. Gerupuk adalah nama tempat berselancar tersebut. Yang datang untuk berselancar di temmpat ini bukan hanya penduduk lokal setempat atau pengunjung dalam negeri tetapi juga peselancar dari luar negeri, bahkan peselancar profesional dunia juga sering berselancar di tempat ini. Namun jangan khawatir sob.." Tempat berselancar di kawasan Gerupuk ini bukan hanya satu tempat. Ada yang untuk pemula, yang namanya Kodomo Point, ada juga untuk para profesional yaitu Inside dan Outside. Biasanya para peselancar pemula akan berselancar di Kodomi Point karena ombaknya tidak terlalu besar dan cocok bagi anda yang ingin belajar berselancar.

Siapakah yang akan mengajarkan saya untuk berselancar di pulau Lombok ?

Image Source : dskon.com
Kalau pertanyaan di atas sama dengan pertanyaan yang ingin sobat tanyakan saat ini, Maka admin akan menjawab pertanyaan tersebut sekarang juga. Para instruktur berpengalaman di dunia selancar siap menanti para wisatawan yang ingin mencoba menaklukkan ombak di atas papan selancar, Para guide atau pemandu berselancar ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan bahkan sejak usia kecil mereka telah terbiasa dengan dunia selancar di Lombok khususnya. Jadi anda tidak perlu khawatir akan tenggelam, Mereka siaga kok ( siap antar jaga he...he....he...). Namun hal utama yang harus anda ketahui sebelum memulai mencoba untuk melakukan selancar bagi seorang pemula yaitu ilmu dasarnya adalah berenang, Kalau berenang saja anda belum bisa sebaiknya jangan mencoba olahraga yang satu ini. Karena syarat utama menjadi seorang peselancar yaitu harus menguasai tehnik renang dan tehnik pernafasan biar anda tidak tenggelam nantinya.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti pelajaran berselancar bagi pemula ?

Kalau masalah biaya sih menurut admin tidak terlalu mahal, Masih terjangkau kok bagi kalangan kayak admin ini walaupun masih hidup di bawah garis kemiskinan, Maksudnya apalagi buat sobat yang lebih berduit he...he... tentu biayanya masalah yang kecil buat agan. Adapun biaya yang harus anda keluarkan adalah biaya transportasi antar jemput ke lokasi, biaya sewa perahu untuk menuju area berselancar, Sewa papan selancar, uang tip buat para instruktur anda dan kemungkinan biaya-biaya lain yang kemungkinan timbul saat mengikuti program ini. Berkisar di bawah satu jutaan kok kalau ane coba-coba kalkulasikan semuanya. Untuk pengalaman pribadi nggak ada salahnya khan.."!

Dimana saja tempat berselancar di pulau Lombok ?

Gerupuk bukan hanya satu-satunya tempat untuk tujuan berselancar di pulau Lombok, Ada juga tempat-tempat yang berada tidak jauh dari Grupuk. Misalnya seperti pantai Seger, Are Guling, pantai Tanjung A'an dan Mawi. namun itu hanya untuk kawasan selatan pulau Lombok, kalau di kawasan lain di bagian Lombok Barat sobat bisa melakukan aktivitas berselancar di kawasan Senggigi atau Bangko-Bangko. Kalau anda adalah seorang yang benar-benar ahli dalam berselancar Bangko-Bangko adalah tempat berselancar yang tepat untuk anda, Selain kualitas ombaknya panjang dan tinggi ombak di sini juga sangat deras dan cukup berbahaya. Sebaiknya hanya untuk yang sudah profesional saja dan jangan coba-coba disini kalau anda masih pemula.

Mungkin artikel tentang Aktivitas berselancar atau Surfing di pulau Lombok ini kami cukupkan saja sampai disini, Terima kasih telah berkunjng dan sampai jumpa lagi pada artikel kami berikutnya
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.