Bingung mencari bahan untuk menulis artikel di Blog

Advertisement
Kadang ketika lagi semangat buat nulis blog, Tiba-tiba saat blog kita udah dapet 30 artikel udah mulai bingung nyari bahan judul dan bahasan untuk nulis artikel. Sama kayak aku ni sekarang lagi bingung harus nulis apa dan mulai dari mana, Sebenarnya bahan sih banyak " Cuma yang bikin bingung adalah harus nulis judul seperti apa biar terlihat menarik dan mampu membuat pengunjung agar penasaran dengan judul postingan yang kita tulis. Ya.. namanya juga usaha!, Kadang kita ingin menulis tentang segala hal di dalam blog. Semua yang terlintas dalam pikiran kita ingin langsung kita tulis menjadi sebuah artikel, Tapi tahukah anda bahwa materi yang tidak sesuai dengan judul dan tema blog kita terkadang terlihat lucu.

Bagaimana cara menulis artikel yang baik dan benar ?

Menulis artikel blog yang baik dan benar adalah artikel yang kaya dengan isi, Maksudnya blog tersebut berisikan artikel-artikel dimana satu dengan yang lainnya saling berhubungan. Dan ini tentu dapat menjawab semua pertanyaan pengunjung tentang topik yang sedang mereka cari saat melakukan browsing di internet, Sebuah blog bisa saja berisikan tentang beberapa materi namun semua materi yang ada tentulah harus berisikan tentang materi itu sendiri dan tidak keluar dari jalur yang sudah di buat. Misalnya tentang tempat wisata yang kita ambil, Maka sebaiknya segala hal yang kita tulis dalam blog adalah tentang wisata itu sendiri. Kalaupun topik utama blog sobat tentang wisata namun di dalam blog sobat berisikan materi olahraga tentu para pengunjung akan langsung mencari topik wisata yang seharusnya ingin mereka tau. Sehingga blog sobat hanya dapat ditampilkaan sesaat saja pada browser pengunjung namun mereka tidak mampir untuk beberapa saat guna membaca artikel sobat, Mereka memang tidak akan mampir disana karena mereka sedang mencari topik yang lain " Paham kan maksud ane.."?

Artikel tentang apa saja yang baik untuk Google AdSense ?

Sebenarnya semua topik dalam blog itu baik semua kok, Entah itu tentang kesehatan, Kecantikan, Olahraga, Berita, Komputer, Blogging dan masih banyak lagi. Kadang kita merasa bahwa AdSense memilih topik tertentu agar bisa di approve, Sebenarnya tidak kok" Yang sering menjadi masalah adalah kadang isi artikel kita yang kurang menarik minat pembaca untuk berlama-lama membaca artikel yang kita tulis. Dalam membuat sebuah artikel kita harus paham betul tentang topik dalam artikel yang sedang kita tulis, Sehingga pembaca dapat merasa terbantu dengan adanya blog yang telah kita buat. Pengguna internet di seluruh dunia terdiri dari anak-anak, Remaja hingga yang sudah lanjut usiapun masih menggunakan internet sebagai acuan bagi mereka untuk mencari jawaban tentang setiap pertanyaan yang mereka ingin tau jawabannya melalui internet. 

Tentu topik yang mereka caripun pasti berbeda, Kalau anak-anak biasanya mencari artikel tentang Game, Pelajaran sekolah, Puisi puisi dan lain-lain, Kemudian yang remaja mencari informasi tentang Percintaan, Cara merayu, Membuat blog, Cara menundukkan wanita dan lain-lain. kalau orang tua atau dewasa biasanya topik yang mereka cari adalah tentang Berita, Olahraga, Cara mendidik anak dan lain sebagainya. Dimana semua topik yang akan kita tulis tersebut sudah pasti akan ada orang-orang tertentu dimana mereka membutuhkan informasi terkait artikel-artikel tertentu seperti contoh di atas. Artinya artikel apapun yang kita tulis adalah baik, Dan untuk menjaganya agar tetap menjadi baik tentu dibutuhkan yang namanya pemahaman tentang topik artikel yang sedang kita tulis. Nah..Begitu sob penjelasan dari ane..." Udah paham kan..?

Bagaimana cara menarik pengunjung agar ramai mengunjungi blog kita ?

Banyak cara yang bisa kita lakukan namun harus memperhatikan beberapa hal agar nantinya blog sobat tidak di banned oleh pihak AdSense, Salah satunya tentu harus memiliki artikel yang menarik, Unik, Dapat memenuhi kebutuhan pembaca, Memahami keyword, Memiliki template yang enak di pandang mata, Ada nilai humor dan mengandung informasi yang padat dan akurat, Sering melakukan Blogwalking dan lain sebagainya. Namun sering kita melihat beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para blogger dalam mempromosikan blog mereka. Mereka tidak memperhatikan Kebijakan layanan yang telah ditetapkan oleh pihak AdSense kepada para Publisher, Sehingga lambat laun blog mereka pasti di banned dan bahkan tidak dapat bergabung lagi menjadi mitra AdSense. Sehingga harapan untuk dapat meraup dolar melalui blogpun jadi sirna. Apa anda mau seperti itu...?

Apa saja hal-hal yang dapat melanggar kebijakan AdSense ?

Agar dapat bergabung menjadi mitra AdSense anda tentu harus memperhatikan Kebijakan layanan yang telah mereka tetapkan, Dan anda harus mematuhi Kebijakan layanan yang ditetapkan oleh pihak mereka. Karena bagaimanapun merekalah yang memiliki program periklanan ini, Sehingga apabila anda melakukan pelanggaran terhadap ketetapan ataupun kebijakan tersebut. Tentu anda harus siap dengan sanksi yang akan diberikan kepada anda, Masih sukur kalau anda hanya mendapat peringatan. namun bagaimana jadinya apabila akun sobat dibanned atau bahkan dihapus secara permanen. Pasti sangat sedih dong rasanya, Nah untuk itu sebelum memulai membangun sebuah blog " Hal utama yang harus anda pelajari adalah memahami dan mengerti Kebijakan layanan yang pihak AdSense telah tetapkan kepada semua Publisher. Sebaiknya anda mengunjungi situs Kebijakan layanan AdSense di Peraturan Online Google AdSense ( SGP )

Tips aman Blogging untuk Google AdSense

Kalau membicarakan tentang Tips aman ngeblog sebenarnya konci utamanya adalah ada pada kebijakan layanan yang ditetapkan oleh AdSense itu sendiri, Apabila anda melanggar tentu yang rugi adalah anda sendiri. Kenapa seperti itu ? Iya gan... disini yang butuh kan kita sebagai Publisher jadi sudah semestinya kita harus mengikuti setiap aturan yang telah mereka buat, Sebaiknya sobat membaca artikel Blogtersukses sebelumnya tentang Belajar mengenal AdSense lebih dekat agar blog sobat nantinya lebih maksimal saat berhasil bergabung dalam AdSense. dan baca juga tentang Memahami cara kerja sebuah Blog

Itulah sedikit shareing dari admin yang sebelumnya Bingung mencari bahan untuk menulis artikel di Blog, Yang justru lari ke AdSense. Tapi yang penting bahannya tidak kurang dan semoga bermanfaat walaupun isinya kesana kemari, Sampai ketemu lagi pada artikel kami berikutnya.
Advertisement

5 comments:

  1. Iya sama sama mas usmam, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. makasih gan, bikin semangat http://bit.ly/2wWT23c

    ReplyDelete
  3. Nice tips Oom... Bisa banget nih pencerahannya buat semangat nulis artikel bkog

    ReplyDelete
  4. Mampir dong di blog ane bang denmasgianto.blogspot.com

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.