Tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami

Advertisement


Jerawat merupakan salah satu gangguan dan tentu sangat membuat kita tidak nyaman dan kurang percaya diri, Terutama bagi kaum muda mudi dan memang tumbuhnya jerawat selama masa pubertas. Terutama bagi kaum pelajar yang berumur lima belas sampai dua puluh tahun yang cenderung jerawat datang kepada mereka, Termasuk kamu kan... hi...hi.. " Ya kamu..!" yang sekarang lagi baca artikel ini. Saya sangat memahami gimana sebel dan jengkelnya apabila jerawat diwajah kita tidak bisa hilang-hilang padahal kita udah melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat ini. Untuk itu saya berusaha mencari informasi akurat tentang Tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami. Selain pengobatan yang dilakukan melalui pengobatan medis, Ternyata jerawat juga dapat dihilangkan dengan obat-obatan alami seperti daun dan buah buahan.

Kok jerawat bisa tumbuh sih....?

Itu mungkin pertanyaan yang sering diajukan oleh remaja seumuran kamu, Dulu waktu umurku sekitar hampir dua puluhan jerawat mampir diwajahku wiihhh sebel banget. Waktu mau pedekate rasanya agak malu dan minder, Takutnya sang pujaan hati malah menjauh karena ngeri ngeliat jerawat yang begitu banyak diwajahku. Ujung - ujungnya ceweknya udah digebet duluan ma cowok laen, Kebanyang kan rasanya gimana "  Nah berikut beberapa penyebab kok jerawat itu bisa tumbuh di wajah kita :

1. Faktor makanan yang kita konsumsi
Makanan dengan kandungan lemak dan kalori yang tinggi, Ternyata salah satu faktor yang menyebabkan jerawat itu akan tumbuh.

2. Faktor Keturunan
Ternyata faktor genetik atau keturunan juga mempengaruhi, Misalnya dulu Ayah kita pernah berjerawat pada masa mudanya. Makanya sekarang kita ditinggalin juga warisan berupa jerawat.

3. Pengaruh gaya hidup yang kita jalani
Pola hidup yang kurang sehat juga sebagai penyebab tumbuhnya jerawat di wajah kita, Adapun gaya hidup itu seperti menkonsumsi makanan berlemak dan berminyak, Perokok aktif dan mungkin sering begadang juga. Dan sebaiknya gaya hidup mulai dirubah mulai hari ini, Apabila ingin menyentuh wajah sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu. Karena kuman penyebab jerawat juga biasanya bersarang di tangan kita yang kurang bersih.

4. Stress
 Banyak mengalami kebingungan dan masalah yang tidak disikapi secara tenang akan membuat kita berfikir secara tidak sehat dan akhirnya membuat stress, Ternyata stress juga berpengaruh besar terhadap tumbuhnya jerawat lho.

5. Sembarangan dalam memakai Kosmetik
Pemilihan alat kosmetik yang salah tentu juga salah satu faktornya, Bagaimana tidak karena anda hanya sembarangan dalam memakai kosmetik. Sebaiknya kalau memakai sebuah produk kosmetik agar  terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter yang ahli dibidangnya agar tidak menyesal saat jerawat atau penyakit kulit lainnya mampir di wajah agan. Dan kalaupun tidak berkonsultasi dengan dokter sebaiknya menggunakan produk yang sudah memiliki izin beredar dengan dilengkapi nomer regestrasi di POM ( Pengawasn Obat obatan dan Makanan )

Apa saja sih obat tradisional untuk mengatasi jerawat ?

Buat yang saat ini sedang menderita dengan tumbuhnya jerawat di wajah kalian, Aku ada tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami nih...   Apa aja sih obat alami untuk menghilangkan jerawat itu  ?  Untuk itu yuk sama sama kita baca dan praktekkan langkah langkan membrantas jerawat sampai ke akar akarnya berikut ini :

  • Memanfaatkan Lidah Buaya
Kupas kulit buaya dan usapkan pada bagian wajah yang terdapat jerawatnya, Ingat jerawat sebaiknya jangan di pencet karena beresiko terjadinya infeksi. Oleskan dua sampai tiga kali sehari, Biasanya jerawat akan mengering sendiri dan dalam beberapa hari jerawat akan terkelupas dengan sedirinya dan ini dilakukan secara rutin setiap hari.
  • Rajin membersihkan wajah
Wajah yang jarang dibersihkan akan beresiko besar membantu berkembangnya jerawat di wajah, Jadi bagi agan yang sering berwudhu tentu agak susah untuk terkena jerawat. Jadi tergantung gimana cara hidup sehat yang kita terapkan sebenarnya.
  •  Memanfaatkan bawang putih
Bagi anda yang tidak menyukai aroma ataupun rasa dari bawang putih tentu masih banyak cara alami dan obat alamiah lain yang bisa anda gunakan, Adapun caranya yaitu tumbuk bawang putih sampai halus dan setelah bawang putih menjadi halus tempelkan pada bagian jerawat yang ingin diobati. Setelah sepuluh sampai lima belas menit kemudian bilaslah dengan air bersih
  • Tomat
 Iris iris tomat dan tempelkan irisan tomat tersebut kebagian jerawat yang menyebalkan itu sampai mengering di wajah kemudian bilaslah dengan air,  Jangan lupa konsumsilah tomat juga sebagai pengobatan dari dalam. Karena selain baik untuk mata dan mencegah sariawan tomat juga apabila dikonsumsi secara aktif maka dapat mengurangi resiko tumbuhnya jerawat.
  • Putih Telur
Ambil putih telur dan dikocok, kemudian oleskan pada jerawat sepuluh hingga lima belas menit. Kemudian bilaslah dengan dengan air, Putih telur akan membantu mengurangi minyak di wajah dan komedo.

Semoga artikel yang berjudul Tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami ini dapat bermanfaat bagi para pengunjung blog BLOGERTERSUKSES ini. And makasi ya udah berkunjung" sampai berjumpa lagi di artikel bermanfaat lainnya. Apabila agan ingin berkomentar harap tidak menyertakan link hidup ya,,,,.....
Advertisement

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.