Tips dan Info kesehatan untuk ibu hamil

Advertisement
Image source : obatgataluntukibuhamil.wordpress.com
Tentu memiliki bayi yang lahir dalam keadaan sehat adalah dambaan semua ibu di seluruh dunia, Untuk itu Blogtersukses akan mencoba berbagi Tips dan info kesehatan untuk ibu hamil dalam artikel kami kali ini. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para ibu hamil dari semenjak umur kandungan masih sangat muda hingga nanti saat kelahiran sudah datang bagi calon buah hati yang baru. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan dan perhatikan untuk menjaga kesehatan kandungan dan anda sendiri sebagai calon ibu untuk bayi anda nantinya. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah :

  
Apa saja Tips untuk kesehatan para ibu hamil

a. Selalu memeriksakan diri ke petugas kesehatan setempat atau Puskesmas terdekat, Agar kandungan anda selalu terkontrol dengan baik

b. Saat pertama kali pergi untuk periksa ada baiknya ibu mengukur tinggi badan dan lingkar lengan atas (LILA), Dan timbang berat badan anda secara rutin setiap kali anda memeriksakan diri karena berat badan akan selalu naik sesuai dengan umur kandungan

c. Ukur tekanan darah dan besarnya kandungan setiap kali anda memeriksakan diri, Dan mintalah imunisasi Tetanus Toksoid (TT) kepada bidan atau petugas Puskesmas. Imunisasi ini dapat mencegah tetanus pada bayi.

d. Minumlah pil penambah darah setiap hari selama 90 hari, Karena pil penambah darah tidak berbahaya bagi si bayi dalam kandungan anda.

e. Tanyakan kepada petugas yang memeriksa anda untuk perkiraan tanggal kelahiran agar anda selalu siap untuk segala sesuatunya, Terlebih untuk persiapan kelahiran. Suami dan keluarga diharapkan mendampingi anda saat memeriksakan diri ( SIAGA). Tidak lupa harus mempersiapkan tabungan untuk biaya persalinan.

Itu mungkin beberapa Tips dan info kesehatan untuk ibu hamil yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para ibu-ibu yang saat ini sedang hamil terutama bagi para ibu adalah merupakan kali pertama kehamilannya, Tentu ini dapat menjadi acuan anda agar bayi dalam kandungan serta anda sendiri sebagai ibu dapat terus terjaga kesehatannya. Demikian Tips sehat untuk ibu hamil yang dapat kami suguhkan pada kesempatan kali ini, Semoga dapat di ambil manfaatnya bagi para ibu hamil tentunya dan bagi calon ayah agar selalu mengingatkan para istri tercinta untuk tetap menjaga kesehatan kandungan selama dalam masa krhamilan
Advertisement

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.