Perangkat lunak perusak dapat menyerang PC dan situs Blog

Advertisement
Perangkat lunak dapat menyerang blog, Ini adalah topik bahasan kita pada pertemuan kali ini. Pada kesempatan sebelumnya kita telah belajar tentang Belajar mengenal Google AdSense lebih dekat , Nah setelah anda mengenal dan menerapkannya dalam blog anda kini saatnya untuk mengetahui bagaimana cara perangkat lunak perusak dapat menyerang PC ( Komputer kita ). Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam setiap kebaikan tentu ada keburukan yang mengikuti, Begitu juga dengan blog yang kita yakini akan dapat berjalan dengan mulus dan nantinya kita harapkan dapat di approve AdSense ternyata blog kita yang telah susah payah dibangun tiba-tiba di block ( Tampil di hasil pencarian namun saat di buka di browser justru kalimat peringatan yang muncul. Apakah ini terjadi pada blog anda ? Saya harap tidak" Dan bagi yang tidak melihat peringatan yang muncul maka sebaiknya lebih waspada lagi memeriksa kesehatan blog saudara agar tidak bernasip seperti beberapa blog yang tidak dapat di tayangkan dengan beberapa alasan yang melanggar Kebijakan layanan Google AdSense. Apabila Google melihat atau mengidentifikasi situs anda sebagai terinfeksi virus berbahaya bagi pengguna lain maka saat anda mengklik situs tersebut maka peringatan yang akan muncul dapat sobat liat seperti terlihat pada gambar di bawah ini :



Bagaimana cara perangkat lunak menyerang situs atau komputer saya ?

Ini adalah hal yang sering terjadi saat browsing di internet, Hacker adalah istilah bagi para peretas dan saya yakin anda pernah mendengar istilah untuk nama tersebut bukan...?. Peretas dapat merusak sistem kerja komputer orang lain dan dapat dikontrol oleh para pemilik perangkat lunak ini. Ini sering dilakukan oleh para Hacker dengan tujuan tertentu misalnya saja untuk mengetahui data lengkap dari pemilik situs tertentu dimana dengan data tersebut mereka dapat mengontrol Identitas lengkap anda, Dimana rumah anda, Nomer telfon anda, Pasword untuk situs anda hingga Nomer kartu kredit anda dengan tujuan untuk mengambil keuntungan dari anda tanpa anda ketahui. Ini sudah sering terjadi dan memakan korban yang tidak sedikit jumlahnya. Memang sekarang semua serba canggih ya,,"! sampai uang di dalam ATM kita bisa ludes dan masuk ke Bank account orang lain, Dan setelah ini terjadi tinggal merusak PC anda dengan cara-cara perangkat lunak itu sendiri sehingga anda kehilangan data-data penting yang ada dalam PC anda.

Bagaimana agar saya aman dari Peretas dengan Perangkat lunaknya ...?

Saran admin gunakanlah Google sebagai alat telusur anda, Karena apabila ada konten yang di anggap berbahaya oleh pihak Google maka anda akan diberitahukan sebelumnya dengan laman peringatan untuk tidak mengunjungi situs yang dianggap sebagai situs yang dapat berdampak buruk bagi anda. Namun apabila anda bersikeras untuk tetap membuka situs tersebut tentu resikonya anda tanggung sendiri. Namun apabila anda adalah pemilik situs dan tidak pernah merasa melakukan pelanggaran terhadap kebijakan layanan yang anda lakukan dengan menggunakan layanan dari Google, Ada baiknya anda kaji ulang dan pelajari lebih lanjut kenapa situs anda di anggap sebagai situs yang dapat membahayakan orang lain. Mungkin saja itu ulah pihak ketiga ( Hacker ) dimana biasanya pemilik situs ataupun pengunjung situs dapat terkena dampak yang dapat merugikan mereka.

Tips agar aman dari perangkat lunak perusak / Malware

1. Jangan sembarangan dalam mendownload sesuatu di internet dan pastikan situs tempat anda melakukan download adalah situs terpercaya.

2. Jangan menyimpan data Username e-mail atau Password di dalam komputer / PC anda, Sebaiknya apabila anda memiliki password e-mail dan data pribadi lainnya tulislah dalam bentuk tulisan tangan dan disimpan di tempat yang aman, Tentu hal ini lebih disarankan untuk anda.

3. Pilihlah password yang tingkat kesulitannya anda rasa sangat aman  dan baik untuk e-mail dan lainnya.

4. Pastikan browser anda selalu terupdate dengan versi terbaru.

Kenapa blog saya tidak dapat muncul saat browsing ...?

Itu mungkin pertanyaan yang ingin saudara tanyakan saat ini, Namun ini adalah pertanyaan bagi anda sebagai pemilik blog yang membahayakan PC orang lain. Untuk menjawab itu mari coba untuk flash back lagi ( Tinjau ulang blog yang tidak dapat tampil tersebut ). Mungkin saja ada kesalahan mendasar yang kita lakukan sebelumnya tanpa kita sadari, Mungkin saja blog sobat telah terinfeksi firus berbahaya yang dapat merusak PC atau situs orang lain. Itulah salah satu alasan kenapa Google tidak dapat menayangkan situs / blog sobat. Untuk dapat mengetahui dengan pasti perangkat lunak apa yang telah menginfeksi blog saudara ada baiknya anda mengunjungi Pusat Bantuan Google Webmaster agar anda dapat terbantu menyelesaikan masalah yang saat ini terjadi pada situs anda.
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.