5 Tips sukses agar blog diterima Google Adsense

Advertisement
Hallo sobat blogger semuanya, Senang rasanya admin masih diberi kesehatan dan dapat berbagi kepada rekan-rekan blogger semua di seluruh nusantara, Artikel kali ini yang kami beri judul : 5 Tips sukses agar blog diterima Google AdSense lahir dari rasa senang yang sangat luar biasa setelah melihat beberapa iklan milik Google terpampang dalam blog Blogtersukses ini, Dan admin sangat berharap iklan ini akan tetap muncul hingga kedepannya. Setelah diterima menjadi bagian dari Google AdSense perasaan menjadi bercampur baur, Diantara bahagia karena telah berhasil menampilkan iklan dalam blog ini dan disisi lain rasa takut yang berkepanjangan karena admin sendiri tidak yakin sampai kapan iklan AdSense dalam blog ini mampu bertahan.

Kenapa iklan AdSense dalam blog tiba-tiba hilang ?

Itulah salah satu pertanyaan yang pernah saya baca pada sebuah komentar dalam suatu blog yang saya sendiri lupa dimana saya pernah membacanya, Karena lupa saya bookmark waktu itu. Inilah ketakutan yang selalu menghantui setiap akan membuka blog ini, Jangan-jangan iklan Google itu tidak muncul lagi dalam blog ini. Sedangkan perjuangan yang sulit dan menguras banyak pukuran telah admin lalui untuk membangun blog ini menjadi blog yang dapat di approve oleh pihak Google AdSense. Entah berapa waktu yang telah saya habiskan dan berapa biaya yang telah saya keluarkan hingga dengan saat ini.


Namun saat membuka blog ini beberapa jam yang lalu, Saya sendiri kaget ketika melihat ada iklan resmi milik AdSense bertengger di sidebar Blogtersukses. Saya tidak dapat menceeritakan bagaimana bersyukur dan senangnya hati ini, Terasa dunia milik sendiri. Namun saat ingat akan pertanyaan seperti yang di atas tadi, Rasa takutpun datang. Kini yang ada dalam pikiran ini adalah bagaimana cara agar iklan dalam blog ini tetap bertahan dan mampu bersaing dengan blog lainnya yang memiliki tulisan artikel yang sangat berkualitas. Tentu perjuangan dan kerja keras harus tetap saya jalankan agar tidak terjadi hal yang selama ini saya takutkan setelah blog ini diterima AdSense.

Tips agar iklan AdSense tetap bertahan dalam Blog

Ini pernah saya baca dalam beberapa artikel yang begitu banyak dapat sobat temui di internet, Mempertahankan agar iklan AdSense tentulah sangat sulit. Bagaimana tidak " Untuk mendapatkan persetujuan saja susahnya bukan main, Maka begitu juga untuk dapat terus mempertahankannya. Tentu membutuhkan perjuangan yang tidak mengenal kata menyerah.

Selain artikel harus berkualitas, Tentu banyak faktor yang mempengaruhi agar revenue yang kita hasilkan dari iklan akan terus bertambah dan mampu bertahan dan eksis di dunia blogging. Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang Mengenal Google Adsense secara lebih dekat, Karena tanpa mengenal apa itu AdSense maka jangan pernah bermimpi blog sobat akan di approve. Saya sendiri tidak yakin waktu itu dengan tulisan yang saya buat, Karena memang saat itu blog ini di approve oleh AdSense dengan status Hosted Account. Untuk mengetahui perbedaan antara Hosted Account dan Non hosted account sobat dapat membaca artikel yang saya tulis sebelumnya tentang : Perbedaan hosted account dan non hosted account pada Google Adsense

Apa saja Tips agar Blog dapat diterima Google AdSense ?

Inilah pertanyaan yang paling sering dipertanyakan oleh para blogger di seluruh dunia, Bagaimana tidak " Program periklanan oleh Google Adsense memang sangat menjanjikan keuntungan yang besar bagi para publisher " Inilah yang membuat para blogger terus berlomba agar blog mereka dapat diterima atau di approve AdSense. Tips berikut ini mungkin bermanfaat bagi anda yang mungkin belum beruntung diterima sebagai bagian dari program periklanan yang menjanjikan bagi para blogger ini, Disimak ya,,,"

1. Fokus dalam blog yang anda bangun

Fokus dalam blog adalah kunci sukses para blogger yang telah beruntung dengan memperoleh penghasilan yang tidak sedikit dari blog mereka, Kadang para blogger selalu memikirkan tentang iklan dan penghasilan yang akan mereka dapatkan. " Tidak " Itu salah besar, Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah begaimana cara membuat blog anda menjadi blog yang ramai dikunjungi oleh banyak orang karena isi dari artikel-artikel yang anda buat. Artinya anda harus membuat artikel yang dapat menarik minat pengunjung untuk membaca setiap artikel dan ini akan membuat mereka betah berlama-lama berada dalam blog anda, Anda kami sarankan untuk membaca artikel sebelumnya tentang : Fokus dalam blog adalah kunci sukses dalam AdSense.

2. Tidak mudah menyerah apabila di banned Google Adsense

Ini juga merupakan hal penting yang menunjang kesuksesan anda dalam membangun sebuah blog yang bermutu dan berkualitas, Bagaimana blog anda akan diterima sedangkan anda sudah menyerah sebelum berperang. Ada banyak artikel artikel tentang dunia blogging yang bisa anda telusuri di internet dengan bantuan mbah Google, Tanyakan setiap kebingungan yang ada dalam kepala anda terkait dunia blogging ini. Jangan mudah putus asa dan menyerah begitu saja, Untuk memotivasi para sobat blogger semua agar tidak gampang menyerah. Sobat dapat membaca artikel kami sebelumnya tentang : Lama di approve Google AdSense membuat nafsu ngeblog hilang

3. Menentukan jenis artikel yang akan anda tulis

Menentukan jenis artikel yang akan kita tulis sangatlah penting, Karena tanpa adanya perencanaan sejak awal maka blog yang anda bangun akan menjadi kacau dan tidak terarah. Disinilah anda dituntut untuk menentukan kemana dan bagaimana blog anda nantinya. Misalnya anda membangun sebuah blog yang berlatar belakang pariwisata, Maka teruslah menulis tentang pariwisata. Dan ingat jangan fikirkan masalah iklan dan penghasilan terlebih dahulu, Teruslah menulis dan menulis tanpa kenal menyerah maka nanti dengan sendirinya anda akan mengerti akan apa yang saya maksud ini. Silahkan membaca tentang : Bingung mencari bahan untuk menulis artikel di blog, Mungkin artikel tersebut dapat membantu anda agar dapat menentukan blog apa yang akan anda buat selanjutnya.

4. Anda harus mengerti dan paham cara kerja sebuah blog

Walaupun anda menulis artikel yang banyak namun anda belum memahami bagaimana cara kerja blog sebenarnya, Maka sia-sia saja anda menulis artikel-artikel tersebut. Karena dengan mengerti dan mengenal apa dan seperti apa blog itu sebenarnya, Maka anda akan dengan mudah untuk menguasai tehnik dan trik agar blog anda menjadi blog yang menguntungkan bagi anda pribadi dan bagi para pembaca yang sedang berkunjung dalam blog anda. Untuk lebih jelasnya tentang cara kerja sebuah blog anda dapat membaca artikel tentang : Memahami cara kerja sebuah blog

5. Memahami tentang Kebijakan online Google AdSense

Dengan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan oleh pihak AdSense maka secara otomatis kemungkinan untuk blog anda dapat di approve akan berpeluang lebih besar, Jika tujuan anda dalam membuat blog adalah agar dapat menjadi publisher AdSense maka hal utama yang harus anda perhatikan dan pelajari secara lebih teliti dan seksama adalah : Peraturan Online Google AdSense ( SGP ).

Nah itulah beberapa point penting agar anda dapat sukses dalam membangun sebuah blog, Semoga apa yang admin tuliskan ini dapat bermanfaat bagi para blogger yang masih belum beruntung sebagai publisher AdSense. Seperti yang telah admin sampaikan sebelumnya bahwa artikel ini saya buat karena rasa senang yang admin rasakan saat ini setelah di approve dan dapat melihat iklan tampil dalam blog ini.




Jerih payah selama ini terasa terbayar, Dan semoga sobat lainnya juga nanti dapat merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan. Dan diharapkan dengan membaca artikel ini sobat mendapatkan kesempatan yang sama seperti saya " Amin " Semoga sukses selalu bersama anda, Apabila anda memiliki pertanyaan seputar artikel tentang : 5 Tips sukses agar blog diterima Google AdSense kali ini. Anda dapat bertanya melalui kolom komentar yang telah tersedia di bawah artikel ini, Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat " Wasalam "
Advertisement

1 comment:

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.