Resiko kehilangan pengunjung karena merubah template

Advertisement
Resiko kehilangan pengunjung karena merubah template  : Hallo sobat Blogtersukses, Kali ini tampilan blog ini berubah lagi dikarenakan ada pemberitahuan dari pihak AdSense bahwa tampilan blog saya sebelumnya ada sedikit error pada struktur yang saya sendiri tidak begitu paham. Dikarenakan keterbatasan dalam berbahasa Inggris, Saat masuk dalam dashboard AdSense ada tampilan yang memberitahukan tentang kesehatan blog saya sebelumnya. Mungkin ada kesalahan yang pernah saya lakukan saat mengedit tampilan templete Woles milik mas Sugeng yang saat ini masih saya pakai pada website saya yang lain di www.writeforlombok.com. Namun untuk Blogtersukses sendiri mengalami sedikit prubahan dan pusing nyari kesalahan yang sebelumnya pernah saya lakukan sehingga mengakibatkan kesehatan blog saya menjadi tidak baik. Berikut tampilan yang muncul pada layar dashboard adsense milik ane :


Pada saat mengklik tampilan baru itu saya melihat ada tanda warning berwarna merah dan ada juga yang kuning, Dimana warna hijau tentunya memiliki tanda yang baik. Yaa.. seperti lampu stop di jalan raya gitu dech..he..he.." Jelas saja jadi panik" Gimana tidak sob, Kita udah berjuang mati matian biar bisa bergabung dalam program AdSense. Tentu tidak mau di banned gitu aja khan, Karena udah nulis artikel yang cukup banyak. Namun saya sadar resiko yang akan terjadi pada blog ini pastinya pengunjung yang udah mulai banyak berdatangan mulai menghilang dan harus berjuang lagi agar pengunjung datang lagi kedalam balog ini.

Apa pengaruh mengganti template bagi akun AdSense :

Pengaruhnya sangat besar bagi pengunjug yang telah banyak berdatangan dalam blog kita, Artinya dengan penggantian template itu maka blog itu akan terlahir menjadi blog yang baru lagi. Karena banyak perubahan dalam struktur kode HTML maupun segala yang berhubungan dengan isi blog yang telah kita ganti templatenya. Tapi biarin aja yang penting sekarang kesehatan blog ini telah membaik karena saat melakukan Analyzed page pada blog ini, Tampilan peringatan yang sebelumnya muncul sekarang telah menghilang. Ada sedikit rasa lega, Namun sedih juga karena pengunjung blog ini jadi sepi lagi. Rasanya seperti membuat blog baru lagi. Tapi itulah perjuangan untuk mencapai kesuksesan, Kita tidak boleh nyerah gitu aja. Berikut tampilan kesehatan situs Blogtersukses setelah mengganti dengan template baru milik Mas Template yang telah dimodofikasi oleh CB Blogger :



Bagi sobat yang masih belum beruntung dapat di approve oleh AdSense, Sebaiknya sobat membaca artikel ane sebelumnya tentang : Tips sukses di approve Google AdSense , Agar sobat juga mendapatkan kesempatan yang sama seperti saya dalam memperoleh pendapatan melalui sebuah blog di internet. Dalam gambar seperti yang sobat dapat lihat di atas, masih ada warna peringatan berwarna kuning, Itu artinya kesehatan blog kita masih belum sempurna. Ane sendiri udah bingung gimana cara memperbaikinya. Padahal disana udah ada penjelasan untuk cara memperbaiki kesalahan itu, Tapi seperti yang sudah ane bilang bahasa Inggris kurang. Jadi tidak terlalu paham tentang kekurangan ini, Bagi sobat yang bisa bantu tolong share lewat komentar yaa..."

Apa solusi untuk mendatangan pengunjung lama ke dalam blog

Menurut ane sih gampang aja sebenarnya kalau kita mau sedikit berkorban, Berkorban disini maksudnya dalam hal mengganti subdomain blogspot yang kita pakai saat ini menjadi domain pribadi. Seperti yang saya lakukan pada salah satu blog berbahasa Inggris milik saya, Kalau sobat mau liat sobat bisa mengunjungi situs tersebut di : www.writeforlombok.com, Sebelumnya situs itu beralamatkan di : http://writeforlombok.blogspot.com. Sobat juga dapat mencoba mengetikkan alamat http://writeforlombok.blogspot ini pada browser dimana nanti anda akan diarahkan ke alamat domain baru yaitu www.writeforlombok.com. Kalau ndak percaya sobat bisa coba kok.

Dengan menggunakan domain sendiri tentu blog akan kelihatan lebih profesional, Dan tentunya pengunjung juga akan lebih percaya dengan isi yang ada didalamnya. Selain itu Google juga akan memproritaskan situs resmi dalam mesin pencarian atau mesin telusur milik mereka. Begitu juga dengan mesin mesin telusur lainnya seperti Yahoo, MSN dan yang lainnya. Setelah membaca tentang ini pasti ada pertanyaan dalam benak anda, Paling tidak pertanyaan anda akan seperti ini :

Advertisements :

Bagaimana cara merubah subdomain blogspot menjadi .com ( dot com )

Tenang sob..." Saya beberapa hari yang lalu telah menuliskan tentang ini, Jadi sobat dapat dengan mudah mengikuti panduan dalam artikel itu nantinya. Kalau sobat pengen tau dan berminat untuk merubah subdomain blogspot milik sobat menjadi domain pribadi dengan menggunaan .com atau .net dan lainnya sobat dapat mengunjungi artikel sebelumnya yang berjudul : Cara merubah subdomain blogspot menjadi dot com

Tapi itupun kalau sobat mau mengeluarkan dana untuk membeli domain, Kalaumasalah hosting sobat bisa tetap menggunakan hosting gratis milik blogger. Kalau sobat mau sekalian beli hosting dan domain juga bisa, Tentunya kalau beli layanan hosting dan domain sekaligus. website milik agan akan lebih aman dari penghapusan oleh pihak blogger kalau sobat memiliki sesuatu yang melanggar ketentuan milik Blogger, Saya sendiri membeli domain saja di Idwebhost yang berkantor di Jogjakarta. Namun sobat bisa menggunakan yang mana saja, Karena penyedia layanan hosting dan domain itu banyak sekali. Baik yang ada di dalam negeri maupun yang dari luar, Misalnya seperti Go Daddy , Hostinger dan banyak lagi yang lainnya.

Kalau sobat mau menggunakan layanan yang sama seperti saya, Panduan aktivasinya ada pada artikel cara merubah subdomain blogspot di atas tadi. Artikel kali ini jadi ngelantur kemana mana, Padahal yang tadi kita bahas adalah tentang Resiko kehilangan pengunjung karena merubah template. Tapi kok larinya ke masalah domain ya.." he,,,he... saya jadi bingung sendiri, Ini sama aja artinya dengan Bingung nyari bahan buat nulis artikel di blog xi..xi...xii...

Ya udahlah sob nggak usah dipermasalahkan, Yang penting sekarang ada yang bisa bantu tentang pertanyaan saya sebelumnya atas kebingungan dengan kondisi kesehatan dari blogtersukses ini. Kalau sobat mau bantu tolong kasi tau lewat komentar ya... biar orang lain yang membutuhkan juga bisa membacanya nati saat mengakses halaman tentang ini. Mungkin itu dulu artikel yang bisa saya tuliskan kali ini, Namun maaf sebelumnya karena artikel ini tidak memberi solusi tapi malah berisi pertanyaan dari penulis sendiri. Nanti kalau saya udah tau jawabannya pasti akan di share dalam blog ini. Terima kasi udah berkunjung " Wasalam"
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.