Tips menjadi orang yang dewasa dan bijaksana

Advertisement
Antara orang tua, Istri dan pekerjaan apabila menjadi pilihan dalam kehidupan kita. Disinilah kita dituntut untuk bisa bersikap dewasa, Karena Orang tua kadang akan bertingkah seperti anak-anak dan kadang istri juga ikut bertingkah kekanak-kanakan sehingga pekerjaanpun menjadi pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh anak-anak. Pernahkah anda dihadapkan dalam situasi sulit ? Ketika anda harus memilih antara pekerjaan, Orang tua atau istri anda ? Ketika semua membutuhkan anda di saat yang sama tentu ini akan sangat membingungkan kita.





Katakanlah istri kita sedang melahirkan bayi di rumah sakit, Dan disaat yang sama orang tua anda juga sedang mengalami sakit dimana anda sangat dibutuhkan saat itu. Anda adalah anak laki-laki satu satunya dalam keluarga anda, Anda adalah tumpuan dan harapan bagi kedua orang tua. Disisi lain pekerjaan anda adalah satu-satunya harapan dari orang tua anda, Sedangkan perusahaan sudah tidak mau mempertahankan anda karena anda sangat sering tidak masuk kerja. Perasaan malu untuk tetap bekerja akan terus menghantui anda karena teman-teman kerja sudah bosan menggantikan posisi anda di perusahaan. Mereka capek kerja sedangkan anda menerima upah yang sama seperti yang anda dapatkan.


Bagaimana tindakan yang akan anda ambil ? Tentu anda akan berada di dalam kondisi yang sangat membingungkan bukan..! Mau meninggalkan istri anda merasa berat karena istri saat ini sedang membutuhkan anda di rumah sakit, Sedangkan rumah orang tua anda jauh dari dimana istri anda dirawat dan jauh juga dari tempat anda bekerja. Apa yang akan anda lakukan apabila ini terjadi dalam kehidupan anda, Apakah anda akan memilih untuk lari dari masalah ini ataukah menghadapinya dengan penuh kesabaran dan ketekunan ? Ingat disinilah anda diuji dan di angkat derajatnya oleh sang maha pencipta. Dia maha melihat, Dia maha mendengar, Malaikat-malaikatNYA tidak tidur dan terus mengawasi anda. Mata orang-orang di sekeliling anda tidak buta, Maka apabila semua masalah ini berlalu maka yakinlah kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik akan anda dapatkan.

Tetaplah bersabar seraya selalu berdo'a agar segala masalah yang anda hadapi saat ini akan memberikan hikmah yang luar biasa setelah semua ini berlalu, Karena kehidupan tanpa masalah itu tidaklah indah dan nikmat. Anda akan mengerti arti sebuah kenikmatan hidup setelah kesusahan dan kesulitan yang anda lalui, Namun apabila anda tidak pernah merasakan kesusahan dan kesulitan hidup maka jangan pernah berharap untuk dapat merasakan seperti apa nikmat hidup itu.

Jangan lari dari segala macam masalah yang sedang anda hadapi saat ini, Sesulit dan seberat apapun itu. Karena yakinlah setelah semua ini berlalu maka akan ada kebahagiaan yang belu anda ketahui seperti apa dan bagaimana bentuk kebagahiaan yang akan anda dapatkan. Diibaratkan bergantinya siang dan malam, Maka setelah gelap malam itu berlalu tentu Hari yang cerah dan bersinar akan datang selanjutnya. Maka seperti itu pula sebuah kehidupan yang kita jalani dalam keseharian kita. Tak seorangpun lepas dari masalah dan tak seorangpun selalu hidup dalam masalah yang sama. Jadi apa sebenarnya yang harus kita jalankan dan lakukan agar kita tidak terlalu bingung dengan permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini ?

Jawabannya yaitu ihklas dan sabar, Ketika kita tidak ihklas dengan permasalahan yang sedang kita hadapi maka masalah akan terasa semakin berat. Dengan begitu kesabaranpun tidak akan pernah datang dalam diri dan hati kita, Begitu pula sebaliknya apabila kita tidak dapat bersabar maka jangan pernah berharap anda akan mengerti apa itu keihlasan. maka dari itu selalulah bersikap dewasa dan bijaksana dalam segala hal agar anda mendapatkan kebahagiaan yang sebenarnya dan seutuhnya.

Semoga tulisan ini dapat memotivasi anda semua agar selalu bersikap dewasa dan lebih bijaksana lagi dalam setiap tindakan, Keputusan dan pilihan anda dalam menghadapi sebuah masalah yang sedang anda hadapi saat ini. Kami tidak tau seperti apa masalah anda saat ini, Karena semua masalah orang itu berbeda-beda bentuknya, Maka ketika anda lari dari masalah yang anda hadapi saat ini tentu anda belum dapat dikatakan sebagai seseorang yang dewasa dan bijaksana. Dengan membaca artikel tentang Tips menjadi orang yang dewasa dan bijaksana ini diharapkan dapat membentuk sebuah karakter yang kuat, Dan tidak mudah goyah saat terombang ambing oleh keadaan yang sangat mendesak dan serba sulit.

Sekian dulu artikel wisata hati Blogtersukses kali ini tentang : Tips menjadi orang yang dewasa dan bijaksana dalam kesempatan kali ini, Semoga dapat memberi manfaat bagi para pembaca yang mungkin secara kebetulan tersesat dalam blog ini atas petunjuk yang maha kuasa. Terima kasih telah berkunjung dan sampai bertemu lagi pada artikel kami selanjutnya " Wasalam "
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.