Panduan aman membeli domain untuk blogger blogspot

Advertisement
Panduan aman membeli domain untuk blogger blogspot mutlak dibutuhkan oleh para penulis blog yang ingin agar blog mereka tampil lebih terpercaya dan professional, Selain terlihat lebih menarik pastinya pengunjung yang mampir dalam blog kita akan lebih yakin dan percaya dengan apa yang kita tulis. Setiap blogger menginginkan agar link menuju blog mereka tidak diikuti oleh subdomain yang membuat tampilan link mereka tampak kurang professional dan pastinya terlihat panjang, Yang pasti tidak ada rasa kepuasan bagi sang pemilik blog sebelum memiliki atau menggunakan domain sendiri.

Bagaimana cara aman membeli domain ?

Bagi sobat blogger yang belum pernah membeli domain sebelumnya atau belum tau apa domain itu ? Jangan khawatir karena banyak panduan yang bisa sobat dapatkan dari internet, Kalau admin sendiri membeli domain dari salah satu webserver yang memberikan layanan jasa pembelian domain dan hosting. Idwebhost adalah nama penyedia layanan hosting dan pembelian domain tersebut, berkantor di Jogjakarta dan Jakarta. Kalau sobat pengen menggunakan layanan mereka, maka sobat dapat mengunjungi situs resmi mereka Disini

https://member.idwebhost.com/aff.php?aff=5505






Panduan memesan domain atau hosting di Idwebhost silahkan Disini
Pengertian dasar Domain dan Hosting versi Idwebhost silahkan Disini

Dimana membeli paket pembelian domain dan hosting ?

Ada banyak server penyedia layanan pembelian paket hosting dan domain untuk blog kita, Namun yang siap memberikan layanan 24 jam tentu lebih baik. Itulah yang aku rasakan selama dua kali melakukan pembelian domain, untuk hostingnya aku masih menggunakan layanan gratis yang diberikan oleh blogger blogspot. Saat pertama aku membeli domain di Idwebhost pada juli 2014 pada salah satu situs blog wisata yang aku miliki, kalau sobat pengen liat sobat dapat melihatnya Disini. Nah kemudian pada tanggal 21 juli 2015 akupun membeli domain baru karena ingin memiliki beberapa blog yang menggunakan domain sendiri, dan untuk melihat domain baru tersebut agan dapat mengunjungi link tersebut Disini Memiliki domain sendiri memang terasa sangat berbeda.

Ekstensi domain yang dapat dibeli atau dipesan di Idwebhost

Semua jenis ekstensi domain terkenal dapat didapatkan disana, baik itu server indonesia maupun untuk server luar negeri. Harganya pun menurutku terjangkau alias sesuai isi kantong orang Indonesia. Misalnya domainanda.com, net, id, co.id, jp, asia, org dan masih banyak lagi yang lainnya. Selama anda membayar maka anda akan menikmati domain tersebut mentereng dalam taskbar sobat.

Panduan mengganti subdomain blogspot menjadi domain sendiri

Kalau untuk panduan pengalihan subdomain blogspot bawaan blogger menjadi domain yang telah kita beli di webserver, sudah banyak postingan dari para blogger yang telah mempublikasikannya dalam arrikel mereka. Bukan hanya oleh para blogger saja namun oleh para penyedia layanan pembelian paket hosting dan domain itu sendiri, namun kalau sobat ingin memakai layanan melalui Idwebhost seperti yang aku gunakan. Maka sobat dapat melihat panduan cara sertting domain yang kita beli dari Idwebhost tersebut melalui blog panduan untuk member mereka Disini

Apa itu pengertian domain dan hosting ?

Kalau pertanyaan tentang apa itu hosting dan apa itu domain, mungkin aku akan coba menjawabnya secara sederhana saja menurut yang admin tau. Kalau diibaratkan domain itu ibarat sebuah alamat menuju rumah yang sebenarnya dimana semua berkumpul. Maksudnya domain adalah alamat untuk membuka atau menuju sebuah blog atau website sedangkan hosting itu adalah tempat dikumpulkannya semua data untuk blog atau website itu sendiri.

Dan hosting dapat dibagi menjadi dua yaitu TDL ( Top Level Domain ) yang berbayar seperti tanpa tambahan subdomain contohnya domainkamu.com dan domainkamu.net dan lain lain sedang free hosting biasanya diikuti dengan subdomain sebagai contoh : domainkamu.blogspot. com, domainkamu.wordpress.com dan sebagainya.
Sampai disini saya harapkan pengunjung akan bisa membedakan antara apa itu domain dan hosting, semoga artikel ini dapat membantu para pengunjung dalam menentukan atau sebagai referensi dimana dan bagaimana cara aman dalam membeli sebuah domain atau hosting bagi blog atau website sobat, '" semoga bermanfaat"!
Advertisement

1 comment:

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.