Mobile friendly Template kini menjadi sangat penting dalam bisnis online

Advertisement

Mobile friendly template kini sangat penting bagi sebuah bisnis online, Kenapa ? Karena bagi para sobat yang sedang menggeluti bisnis jual beli online, template yang mobile friendly kini menjadi tolak ukur bagi hasil pencarian dalam mesin telusur khususnya google. Mengingat pengguna tablet kini lebih banyak dibandingkan dengan pengguna laptop atau komputer seperti jaman dulu. Untuk mengakses informasi kini semua orang lebih memilih tablet atau iphone sebagai sarana mencari informasi di internet, selain lebih simple juga tentu tidak repot untuk dibawa kemana mana karena bisa dimasukkan di dalam saku saja.

Melihat perkembangan teknologi seperti inilah yang membuat beberapa situs pencari kini memilih situs yang memiliki template dengan mobile friendly menjadi prioritas utama dalam hasil telusur, karena dapat di akses oleh semua jenis perangkat. Baik itu handphone biasa, Iphone, tablet hingga perangkat besar seperti laptop atau komputer. Jadi bagi anda yang bergelut dalam bisnis online tentu ini akan menjadi sangat penting bagi meningkatnya penghasilan dan ramainya pengunjung yang mampir dalam situs online sobat.

Kenapa template yang mobile friendly itu mempengaruhi ramainya pengunjung ?

Karena selain dapat di akses secara baik oleh perangkat seperti iphone tentu saja jenis template seperti ini didukung oleh struktur html yang responsive, Dimana jelas saja akan berpengaruh terhadap jumlah pengunjung. Menurut data dan informasi yang admin pernah dengar bahwa 85 % orang didunia saat ini memanfaatkan prangkat mobile sebagai alat untuk mengakses jaringan internet, selain lebih simple dan praktis juga gampang di bawa kemana mana tanpa harus ribet membawa tas kemana mana hanya untuk membawa laptop.

Seperti apa dan bagaimana template yang mobile friendly itu ?

Sobat nggak perlu nyari jauh jauh hanya untuk mendapatkan contoh untuk template yang mobile frienly, karena sobat dapat melihat contohnya dalam template yang digunakan oleh blog ini. " gampang kan..."! Atau sobat mungkin sedang membuka blog ini sekarang dengan menggunakan perangkat sejenis mobile xi...xi....

Bagaimana cara mendownload template seperti dalam blogtersukses ini ?

Gampang kok, kalau anda mau memiliki template yang sama seperti yang digunakan oleh blog ini. Sobat dapat mendownloadnya secara gratis melalui internet, agan tinggal ketik saja kalimat berikut dalam mesin telusur google : "TravelTrips blogger template free download" maka sobat akan melihat ratusan hasil dalam mesin pencarian.

Bagaimana agar template gratisan aman digunakan untuk blog ?

Banyak template yang dapat didownload secara gratis tanpa harus membayar sepeserpun, dan tersedia juga banyak template gratis yang tidak kalah dengan template premiun atau berbayar. Namun biasanya ada syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi agar template gratis tersebut legal untuk digunakan, adapun syaratnya sebagian besar para designer template akan meminta sobat untuk tidak menghapus link credit di bagian footer sebuah template. " syaratnya nggak susah khan.."!

Apa itu credit link template gratisan ?

Credit link sebuah template gratisan itu maksudnya ada sebuah atau beberapa link tautan yang tidak boleh di hapus oleh orang yang telah mendownload template karya orang lain, Jika sobat memakai template selain template asli blogger maka sobat harus memenuhi syarat tersebut. Ini fungsinya untuk tidak menghilangkan hak cipta dari pembuat template itu sendiri, para pembuat template tersebut diuntungkan karena semakin banyak yang memakai template karya mereka maka link menuju kedalam situs mereka juga memiliki peluang untuk mendapatkan pengunjung yang semakin ramai melalui blog blog yang menggunakan template yang mereka berikan secara gratis.

Template dengan credit link harus mencantumkan halaman privacy policy dan disclaimer bagi blog yang menggunakan template jenis ini. Kenapa ? Ini sebenarnya berfungsi sebagai alat menjaga diri dari segala bentuk tuntutan dan perlindungan hukum bagi para penulis blog dari kesalahan pihak ketiga ( credit link yang ada dalam template ), Atau link dari sumber lain berupa iklan dan lain lainnya yang bukan merupakan karya penulis blog.

Arrikel tentang mobile friendly template bagi bisnis online ini admin cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat bagi teman teman semuanya " amin.."

Advertisement

1 comment:

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.