Panduan cara menulis artikel blog melalui Handphone

Advertisement
Panduan cara nulis atau update artikel melalui sebuah handphone biasa seperti iphone dan jenis gadget mini lainnya, emang bisa ? Bisa kok dan sangat gampang. Jadi srkarang kita tidak harus menulis artikel blog melalui komputer dengan layar besar ataupun laptop. Cukup dengan mendownload aplikasi blogger untuk versi mobile, Setelah itu kalian bisa update artikel dimanapun kalian berada.

Dimana tempat download apkikasi blogger untuk versi mobile ?
 
Silahkan sobat masuk ke google play store dalam menu handphone sobat, dimana sobat bisa mendownload aplikasi gratisnya. Inggat handphone yang dimaksud disini adalah handphone dengan standard program android, bukan hp biasa lho ya.....! Setelah itu pastikan sobat memiliki akses internet, disarankan membeli kartu yang disuport di kawasan sobat dan yang menawarkan paket internet murah.

Biar gambar nggak kosong aja kok
Stelah di download dan berhasil terpasang dalam perangkat, secara otomatis anda akan melihat beberapa artikel yang telah terposting sebelumnya. Jika sobat ingin menulis artikel baru sobat tinggal menyentuh gambar berbentuk pensil untuk memulai menulis, namun tidak selengkap yang bisa anda dapatkan dalam laptop. Disana sobat hanya dapat menemukan huruf tebal, kecil, miring dan tanda tempat menyisipkan link serta foto. Walaupun terbatas nyatanya kita tetap dapat upate artikel dalam blog kesayangan kita.

Kekurangan dalam menulis artikel dengan hp atau mobile

Dengan ukurannya yang segenggam tangan tentu saat proses penulisan akan sedikit rumit, karena ketika salah ketik maka tulisan akan menjadi lain karena jarak satu huruf dengan huruf lainnya dalam papan ketik sangat berdekatan dan kecil kecil. Jadi sebelum artikel dipublikasikan ada baiknya arrikel dibaca ulang agar yakin tidak ada kalimat yang salah saat pengetikan.

Kelemahan yang lain yaitu kita tidak bebas menentukan jenis paragraf sesuai kebiasaan kita saat menggunakan komputer, saya sarankan penggunaan ini hanya untuk bahan artikel saja dan disimpan di dalam draff. Nanti kalau sudah didepan laptop atau komputer sobat dapat memperbaiki lokasi gambar serta paragrafnya yang kemudian siap di publish, dengan cara tersebut sobat dapat bebas berkreasi dengan gambar yang di ambil langsung dari handphone dan sekalian nulis artikel di tempat yang sama

Kelebihan menulis artikel melalui perangkat handphone
 
Selain gampang ternyata kita bisa hemat waktu karena tidak harus berada di depan komputer terus karena takut tidak bisa update artikel terbaru, Artinya dimanapun kita berada kita tetap bisa update artikel blog dan penghasilan iklan AdSense kita tetap bisa meningkat.

Nah itulah beberapa selentingan kata yang dapat admin tuliskan buat pembaca, semoga dapat bermanfaat bagi para blogger yang ingin hemat waktu dan biaya dalam menulis artikel buat blog mereka. Walaupun di tengah hutan kini kita dapat terus memperbaharui tulisan untuk blog kesayangan kita, Seperti artikel kali ini aku menulisnya hanya dengan menggunakan handphone lho....'' Triknya sendiri seperti ini :

Tulis dulu dan rancang kata kata yang hendak kita tulis untuk artikel, setelah tulisan jadi kita tinggal aimpan deh dalam draff. Nanti kalau sudah ada komputer baru paragraf serta fotonya kita masukin sekalian ngerapiin, yang terpenting kan isi tulisannya. Kalau semua udah beres baru dech di publish " gampang kan '"! Selamat mencoba
Advertisement

1 comment:

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.