Trip liburan menarik di pulau Lombok

Advertisement
Trip liburan menarik di pulau Lombok - Nusa Tenggara Barat adalah topik yang akan admin angkat kali ini, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa liburan adalah sesuatu yang sangat penting bagi semua orang. Kenapa liburan itu penting ? Jelas saja sob.. Selain merupakan olahraga pikiran dan menentramkan batin, Liburan juga akan menambah warna warni dalam kehidupan kita saat mengunjungi tempat tempat menarik di pulau Lombok ini misalnya. Liburan selalu membutuhkan perbekalan dan persiapan yang matang, Sehingga anda dapat menikmati suasana keindahan saat berlibur karena tidak harus memikirkan hutang, masalah keuangan, masalah percintaan dan lain sebagainya. Namun apabila anda sedang mengalami patah hati alias putus dalam percintaan maka holiday merupakan obat yang sangat manjur lho...!!

Apa obat stress yang paling manjur ?


Apa obar stress yang paling manjur merupakan pertanyaan yang tepat terkait artikel kali ini, Yang akan mengulas tentang tempat tempat wisata menarik untuk dikunjungi di pulau Lombok. Karena obat stress yang paling manjur adalah dengan melakukan perjalanan wisata baik itu sendiri, Bersama pasangan ataupun keluarga tercinta dan teman dekat kita. Selain dapat menghilangkan kepenatan dan rasa kelut dalam hati kita ternyata dengan berlibur juga dapat menghilangkan beban pikiran yang sedang kita hadapi. Baik itu berupa beban di tempat kerja, sekolah, rumah tangga dan lain sebagainya, Sholat atau melakukan kegiatan agama akan menjadi obat yang sangat manjur untuk pikiran yang sedang stres.

Melakukan perjalan wisata ke tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya akan selalu merasa menarik dan terlihat baru dihadapan mata kita, Karena tempat baru akan membawa pemikiran baru juga untuk sobat semuanya. Pulau Lombok dikenal dengan keindahan alamnya dan penduduknya yang ramah tamah, Terdapat ribuan masjid di pulau ini dengan suku dan budaya berbeda namun penduduknya selalu hidup berdampingan. Tempat wisata di Pulau Lombok meliputi wisata pura, wisata pantai, tempat bersejarah, museum, perkampungan penduduk asli suku sasak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jenis dan tempat tujuan wisata menarik di pulau Lombok


Berdasarkan minat wisata masing-masing pengunjung, Tentu akan ada perbedaan dari jenis dan tempat tujuan wisata menarik di pulau Lombok yang ingin dikunjungi maupun suasana yang ingin anda dapatkan saat berlibur ke tempat ini. Adapun jenis dan tujuan wisata tersebut meliputi :
  • Tempat wisata bulan madu 
  • Tempat wisata berbelanja
  • Tempat wisata kuliner
  • Wisata pantai
  • Wisata sejarah
Berdasarkan tempat dan tujuan wisata di atas, Maka admin akan menjabarkannya secara mendetail kepada para pengunjung agar lebih mudah nantinya dalam menentukan tujuan yang ingin anda kunjungi di Lombok berdasarkan beberapa katagori di atas. Yuk... kita mulai dari :

1. Tempat wisata bulan madu di pulau Lombok



Ada beberapa tempat wisata bulan madu di pulau Lombok yang patut anda coba untuk kunjungi, Namun admin sepertinya merekomendasikan wilayah selatan untuk anda yang sedang berbahagia dalam berbulan madu bersama pasangan. Kalau berbulan madu ke Bali mungkin sudah biasa kita dengar, Karena dengan kondisi terlalu ramai mungkin suasana bulan madu anda akan lebih menyenangkan apabila memilih tempat wisata yang agak sepi namun tidak menghilangkan nilai dari romantisme bulan madu itu sendiri dan eksotisme dari tempat yang akan kita kunjungi tersebut. Tempat tersebut adalah Kuta - Lombok, yang terkenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih. Dari tempat ini anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal dan populer yang ada di Lombok, Misalnya : Desa SADE, Rambitan, Pantai MAWUN, Tanjung A'an dan destinasi berselancar yaitu pantai Gerupuk.


Terdapat banyak akomodasi perhotelan dari luxury hotel sampai penginapan dengan harga murah bagi setiap pengunjungnya, Dan apabila anda menginginkan hotel di kawasan ini dengan harga yang lebih murah dari publish rate dari masing-masing hotel di tempat ini, Sebaiknya anda melakukan pemesanan hotel secara online dengan menggunakan jasa situs Booking.com. Selain harganya lebih murah anda juga tentu akan lebih hemat waktu dan biaya, Selain itu proses pemesanannya pun gampang dan tanpa uang muka lho..."! Enak khan. Namun ada juga sebagian hotel yang mengharuskan anda untuk melakukan pembayaran dimuka. Untuk melihat ketersediaan kamar hotel di Kuta Lombok, Anda dapat mengikuti link yang sudah kami siapkan di bawah ini. Dan semoga bulan madu anda akan menyenangkan


2. Tempat wisata berbelanja atau oleh-oleh di pulau Lombok


Bagi anda yang memiliki hobby berbelanja sebagai oleh-oleh, Ada beberapa tempat menarik di pulau ini yang bisa anda kunjungi sebagai tempat untuk melampiaskan nafsu berbelanja anda. Adapun tempat tempat tersebut seperti : Mataram, Banyumulek, Sukarara, dan beberapa tempat lainnya. Anda juga dapat membuat trip wisata satu hari untuk mengunjungi tempat tempat tersebut untuk membeli oleh-oleh baik itu berupa Makanan, Sarung songket khas Lombok, Gerabah dan lain sebagainya. Bagi anda yang suka dengan batu akik anda dapat menemukan pusat penjualan terbesar batu akik di pulau Lombok di simpang lima Ampenan ( Sebuah kota tua di kawasan kota mataram ) atau di depan taman wisata Mayura yang masih masuk kedalam kawasan Cakranegara Mataram.

Penjualan batu akik di depan taman Mayura


3. Tempat wisata kuliner di pulau Lombok






Biasanya semua tempat wisata di pulau ini menyuguhkan makanan khas dari pulau Lombok, Namun ada pemandangan menarik di kota Mataram ( Ibu kota Nusa Tenggara Barat ) pada malam harinya. Terutama dikawasan Cakranegara, Dimana anda dapat menemukan aneka masakan khas dan spesial dari pulau ini. Admin sarankan anda mencari hotel di sekitar Cakranegara Mataram, Untuk itu anda dapat mulai melakukan pencarian hotel di Mataram dengan mengikuti link berikut :


4. Wisata pantai pulau Lombok



Ada beberapa wisata pantai yang wajib anda kunjungi saat berada dipulau ini, Adapun pantai-pantai indah tersebut seperti : Pantai Pink yang berada di Lombok Timur dengan pasir pantainya yang berwarna pink, Pantai Kuta yang berada di kawasan selatan yang terkenal dengan pasir putihnya dan beberapa pantai yang berada di sekitar pantai Kuta seperti Tanjung Aan, Seger, dan Mawun. Untuk kawasan sebelah barat anda dapat mengunjungi pantai Senggigi dan Malimbu dimana anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam alias Sunset. Wilayah bagian utara dapat mengunjungi pantai Medane, dan tiga pulau kecil yang paling terkenal yaitu : Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air sebagai tujuan wisata PUSKESMAS alias Pusat Kesenangan Masyarakat he...he,,,. Habis banyak hiburannya sih sampai pagi, Terutama Gili Trawangan yang tidak pernah mati. Namun ketiga pulau kecil ini menawarkan pemandangan bawah laut yang spektakuler lho.., Jadi sangat cocok buat yang suka snorkeling dan diving juga

Ingin cari hotel di sekitar tempat-tempat tersebut ? Untuk pencarian hotel, Anda dapat memanfaatkan jasa pemesanan hotel secara online dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Booking.com. Selain dapet harga yang lebih murah anda juga tidak akan ribet dalam melakukan pemesanan dan tanpa harus mengeluarkan deposit namun tentu harus tunduk terhadap kebijakan layanan yang telah mereka tentukan. Untuk mencari hotel di sekitar pantai pantai yang saya sebutkan tadi di atas silahkan pilih link berikut ini sesuai dengan nama tempatnya ya..."


5. Wisata sejarah di pulau Lombok


Bagi anda yang suka dengan sejarah, Wisata sejarah di pulau Lombok itu dapat mengunjungi Museum Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ada di kota Mataram. Anda juga dapat mengunjungi beberapa pura yang akan membawa anda ke masa kerajaan jaman dahulu seperti Pura Lingsar, Taman Narmada, Taman Lingsar dan Suranadi. Namun jangan khawatir masing-masing tempat yang sudah saya sebutkan tadi sudah ada pemandunya jadi akan ada yang dapat menjelaskannya secara llangsung kepada anda saat berada di tempat ini " Maksudnya biar penasaran geto.." Jadi nggak capek nulis dech....xixixixi

Nah itu dulu yang dapat admin tuliskan dalam artikel yang berjudul : Trip liburan menarik di pulau Lombok kali ini, Semoga dapat menjadi referensi wisata dan memberikan informasi bermanfaat bagi anda yang berminat dan hendak berlibur ke beberapa destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat. Sampai berjumpa lagi dalam artikel-artikel kami berikutnya.
Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Trimakasih telah berkunjung, Dimohon untuk tidak berkomentar yang bersifat : Mencela, Mencaci, Memfitnah dan Teror. dan menyertakan link hidup untuk promosi. Silahkan baca Disclaimer dan Privacy Policy dari Blogtersukses secara seksama agar komentar anda dapat muncul di blog kami.